Menu

Kapolres Limapuluh Kota Bagikan 1.000 Masker

  Dibaca : 127 kali
Kapolres Limapuluh Kota Bagikan 1.000 Masker
BAGIKAN MASKER— Kapolres Limapuluh Kota bagikan masker kepada pengguna jalan Sumbar-Riau.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Mendukung upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota, jajaran Polres Limapuluh Kota membagikan ribuan Masker kepada warga dan pengendara di Jalan Raya Negara Sumbar-Riau, di depan Pasar Sarilamak Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, baru-baru ini.

Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso memimpin langsung pembagian masker yang merupakan bagian dari Operasi Yustisi Secara Serentak, Kampanye jaga Jarak dan Hindari Kerumanan yang dilakukan di jajaran Polda Sumbar.

Selain AKBP Trisno, juga ikut sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Dandim dan BPBD. Kegiatan tersebut diawali dengan menggelar Apel di Kantor Walinagari Sarilamak dan pembagian masker secara simbolis kepada perwakilan TNI AD, Polri dan BPBD untuk selanjutnya diserahkan kepada pengendara, pedagang dan warga sekitar.

Menurut Kapolres, selain membagikan Masker, pihaknya bersama tim gabungan juga memberikan Himbauan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19, dan meminta kepada masyarakat supaya dilakukan dengan kesadaran sendiri jangan karena takut oleh petugas.

“Masker yang kita bagikan hari ini bersama unsur TNI, Polri dan BPBD mencapai angka 1000 buah masker. Hal ini kita lakukan dalam rangka untuk mengajak masyarakat disiplin dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru, termasuk untuk mencegah terus bertamabahnya kasus Positif baru,” sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kabagops Kompol Basrial dan sejumlah perwira Polres Limapuluh Kota serta Kapolsek Harau.

Kapolres yang baru beberapa hari berdinas di Limapuluh Kota itu juga menyebut sejauh ini menurutnya kesadaran warga di Kabupaten Limapuluh Kota untuk menggunakan masker cukup baik, namun tentu masih perlu ditingkatkan. Aparat TNI dan Polri bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda serta niniak mamak harus terus mengedukasi agar warga disiplin menggunakan masker.

“Untuk edukasi dalam penggunaan masker harus terus dilakukan secara bersama-sama oleh berbagai pihak. Masyarakat jangan memakai masker hanya karena takut kepada petugas, namun harus dengan kesadaran sendiri,” harapnya.

Kapolres juga menyebutkan, hingga kini personel kepolisian dari Polres Limapuluh Kota masih terus berjaga di perbatasan Sumbar-Riau untuk mengantisipasi agar warga ataupun pengendara yang tidak menggunakan masker lalulalang di derah ini.

“Hingga saat ini kondisi disana cukup baik, dengan adanya petugas disana yang melakukan pengecekan, mengingatkan agar menggunakan masker diharapkan tidak terjadi penambahan kasus baru positif Covid-19 yang dibawa dari luar,” ucapnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional