Menu

Kapolres Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPQ Raudhatul Jannah

  Dibaca : 116 kali
Kapolres Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPQ Raudhatul Jannah
BATU PERTAMA— Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK meletakkan batu pertama pembangunan TPQ Raudhatul Jannah di Mapolsek Barangin Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO
Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SIK meletakkan batu pertama untuk pembangunan TPQ Raudhatul Jannah di kantor Polsek Barangin Sawahlunto, Senin (9/11). Pembangunan TPQ tersebut akan dibangun mulai November 2020, pembiayaannya merupakan bantuan dana CSR dari PTBA Sawahlunto sebesar Rp 157 juta.

Kapolres Sawahlunto mengatakan, pembangunan sarana gedung TPQ ini merupakan antisipasi untuk menghadapi zaman canggih yang merupakan era digital. Di mana informasi online dari internet langsung diterima anak anak muda tanpa filter. “Dengan memfasilitasi kegiatan rutin pengajian bagi anak anak dan mengajari ilmu agama bisa menjadi benteng bagi generasi muda dalam menghadapi arus zaman ke depannya,”ujar kapolres.

Junaidi Nur juga menyampaikan bahwa TPQ Raudhatul Jannah memang sengaja dibangun dilahan kosong sebelah rumah Kapolsek Barangin. Sebab lokasi ini berada disekitar lingkungan masyarakat yang padat penduduknya dan aksesnya mudah dicapai, ditambah didekat lokasi tersebut ada Mushalla untuk mempraktekkan kegiatan shalat.

“Saya sangat berharap ke depannya TPQ munculnya minat yang tinggi dari generasi muda untuk mempelajari ilmu Al Quran dan ilmu agama Islam. Sementara siswanya ada sekitar 70 orang dan gurunya saat ini masih berasal dari anggota Intel Polres Sawahlunto,” kata Junaidi Nur.

Camat Barangin Subandi Arpan SH yang ikut serta menyaksikan progres peletakan batu pertama pembangunan TPQ Raudhatul Jannah tersebut mengatakan, bahwa dia sangat mengapresiasi perhatian dan kepedulian dari Polres Sawahlunto juga PTBA Sawahlunto dalam mewujudkan pembangunan fisik tempat anak anak belajar ilmu agama.

“Ini semua menyangkut dengan perbaikan akhlak dan mental generasi muda dalam menghadapi gempuran kemajuan tekhnologi dan perkembangan zaman. Kita berharap kedepannya akan muncul TPQ didaerah yang banyak siswanya dan mudah dijangkau akses lokasinya,” ujar Arpan. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional