Menu

Kapolres Kunjungi Polsek IV Nagari, Gunakan Medsos dengan Cerdas dan Cermat

  Dibaca : 114 kali
Kapolres Kunjungi Polsek IV Nagari, Gunakan Medsos dengan Cerdas dan Cermat
BERI IMBAUAN— Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto memberikan imbauan-imbauannya saat berkunjung ke wilkum Polsek IV Nagari dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat dalam rangka kunjungan kerja.

SIJUNJUNG, METRO – Menyambut pelaksanaan pemilu serentak pada 2019 mendatang, khususnya di Kabupaten Sijunjung, Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto mengimbau masyarakat agar saling menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Selain itu penggunaan media sosial dengan cerdas dan cermat juga merupakan hal penting sebagai antisipasi terjadinya kegaduhan dan penyebaran berita bohong.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Driharto saat berkunjung ke wilkum Polsek IV Nagari dan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat dalam rangka kunjungan kerja.

“Kita akan menggelar pemilu serentak yang merupakan pesta demokrasi rakyat. Maka keamanan dan ketertiban serta situasi yang kondusif perlu dijaga bersama. Pengawasan dari masyarakat sangat diperlukan,” tutur Kapolres saat didampingi Kapolsek Iptu Taufik, Kamis (6/11).

AKBP Driharto menambahkan, ditengah perkembangan teknologi saat ini, berbagai konflik sangat rentan terjadi yang disebabkan oleh media sosial. Bahkan kesalahan dalam penggunaanya bisa berujung kepada jeratan hukum.

“Kita perlu meningkatkan ketelitian dalam menggunakan media sosial. Pastikan kebenaran informasinya dulu baru dibagikan atau dipercayai. Jangan langsung menerima dan menelan mentah-mentah sebuah informasi sebelum tahu kebenarannya,” imbau AKBP Driharto.

Sebelumnya, AKBP Driharto mengapresiasi bahwa kondisi di Kabupaten Sijunjung masih tergolong kondusif. “Meskipun begitu kita tidak boleh merasa under estimate atau pesimis, harus selalu antisipasi dan lakukan pengawasan dan pencegahan. Hidupkan lagi pos ronda dan siskamling, peran seluruh elemen masyarakat dan semua pihak sangat diperlukan,” tambahnya.

Selain menyangkut persiapan menjelang pemilu dan menjaga situasi kamtibmas. AKBP Driharto juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan kriminal atau yang melanggar hukum. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional