Close

Kapolres Intan Jaya Tegaskan, Kantor Airnav Bandara di Sugapa Tidak Terbakar

JAKARTA, METRO–Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan memastikan kondisi Bandara Bilo­gai Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, saat ini aman terkendali dan ma­sih berfungsi dengan baik.  AKBP Sandi Sultan juga menyatakan pemberitaan pada tanggal 29 Oktober 2021 yang me­nye­but Kantor Airnav Ban­dara Bilogai Sugapa ter­bakar itu tidak benar. “Saya klarifikasi bahwa ban­dara tidak benar terbakar,” kata AKBP Sandi Sultan dalam siaran pers yang diterima, Selasa (2/11).

Perwira menengah Pol­ri itu menjelaskan yang terbakar adalah am­bu­lans beserta satu ken­da­raan tangki air, dan sa­tu rumah masyarakat. Menurutnya, rumah ter­sebut bukan rumah tinggal melainkan warung yang ber­dekatan dengan banda­ra.

“Jadi, sampai saat ini Airnav bandara masih berfungsi dengan baik,” jelas Sandi Sultan.

Dia menambahkan kegiatan-kegiatan masyarakat di sekitar bandara juga berjalan normal. Sandi menegaskan TNI dan Polri bersinergi mengamankan aktivitas masyarakat.  “Untuk ke­giatan-kegiatan masya­ra­kat sipil semuanya saya aman­kan. Di Polsek semua­nya, begitu juga di Pos Koramil serta di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Intan Jaya, semuanya saya amankan,” jelas dia.

Lebih lanjut Sandi Sultan mengajak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk segera menyerahkan diri. Sebab, ujar Sandi, tindakan kekerasan yang dilakukan KKB itu tidak bisa menyelesaikan masalah, namun justru akan berakibat dendam dan sakit hati.

“Kepada saudara-saudara saya, saya masih me­nganggap mereka (KKB) saudara-saudara saya ka­rena mereka warga negara Indonesia, cuma memang perlu pembinaan. Mereka (KKB) hanya mela­kukan tindak pidana yang bisa berakibat menghilangkan nyawa orang,” ungkap Sandi Sultan.

Kapolres Intan Jaya memberi ultimatum kepada KKB jika tidak bisa diselesaikan dengan cara diplomasi maka terpaksa akan dilakukan tindakan tegas. “Kami selalu mengedepankan diplomasi namun kalau tidak kalian indahkan maka kami akan ambil tidakan tegas,” kata Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan. (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top