Menu

Kapolres Ingatkan Tiga Paslon Soal Pencegahan Covid-19 

  Dibaca : 130 kali
Kapolres Ingatkan Tiga Paslon Soal Pencegahan Covid-19 
Kapolres Ingatkan Tiga Paslon Soal Pencegahan Covid-19 

PESSEL, METRO
Tiga pasang calon bupati dan wakil bupati, Hendrajoni – Hamdanus, Rusmayul Anwar – Rudi Hariyansyah, Dedi Rahmanto Putra – Arfianof Rajab, Pilkada Kabupaten Pessel 2020 resmi, Rabu (23/9) ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua Komisioner KPUD Pessel, Epaldi Bahar menyampaikan, penetapan itu setelah melalui proses pendaftaran dan pemeriksaan dokumen persyaratan yang diserahkan masing-masing kandidat. Dari hasil penelitian, seluruh persyaratan dinyatakan lengkap dan sesuai keabsahan.

“Penetapan ini setelah kami lakukan pemeriksaan kelengkapan persyaratan masing-masing pasangan calon,” ungkap Epal pada Tagar usai Penyerahan SK Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pessel Pilkada serentak di Painan, Rabu 23 September 2020.

Penyerahan dihadiri Kepala Kepolisian Resor Pesisir Selatan, AKBP. Sri Wibowo, perwakilan Komandan Distrik Militer 0311 Pesisir Selatan, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Painan. Ketua Bawaslu, Erman Wadison. Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik Pessel, Hadi Dharma Putera.

SK pasangan calon diterima langsung masing-masing tim penghubung (LO) pasangan calon. Penyerahan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Jika terdapat kesalahan penulisan nama atau gelar dalam SK, lanjut Epal, tim penghubung bisa langsung berkoordinasi dengan KPUD.

“Akan tetapi, kami menulis nama dan gelar itu sesuai dengan yang tertera dalam dokumen pendukung yang dimasukan masing-masing kandidat,” terang Epal.

Pilkada Pessel diikuti 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ke-3 pasangan itu antara lain Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, PBB, Berkarya dan diusung Partai Gelora, dengan 14 kursi di DPRD.

Hendrajoni-Hamdanus yang diusung Partai Nasdem, PKS dan Demokrat, dengan penguasaan 15 kursi parlemen. Kemudian Dedi Rahmanto Putera-Arfianof Rajab yang diusung Partai Golkar, PDIP, PKB, PPP dan Hanura, dengan 16 kursi parlemen.

Seperti diketahui, Pessel bersama 12 kabupaten/kota ditambah provinsi di Sumatera Barat bakal melakukan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Kapolres Pesisir AKBP. Sri Wibowo, S.iK menyambingi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah, Pesisir Selatan, Rabu (23/9) pukul 11.30 Wib. Didampingi Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arsyal, dan Kasat Intel AKP. Zukri Ilham, menyerahkan maklumat Kapolri dalam pencegahan penyakit Covid-19.

Kedatangan kapolres dan rombongan disambut Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar, Ketua Bawaslu Erman Wadison, dan perwakilan Paslon Pilkada Pessel.

Dalam pertemuan itu, kapolres mengatakan untuk mencegah penyebaran penyakit Covid-19, dengan adanya maklumat Kapolri dalam pencegahan penyakit Covid-19.

“Kita mintak maklumat Kapolri dalam pencegahan penyakit Covid-19, bisa dilaksanakan selama Pilkada Pessel,” tegas Sri Wibowo.

Karena itu, kapolres mengajak kepada para paslon, termasuk peran Pers untuk menyampaikan kepada masyarakat agar sementara ini tidak ada kegiatan perkumpulan orang banyak dulu demi mencegah penyebaran penyakit Covid-19. ( rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional