Menu

Kapolres Disiplinkan Warga Gunakan Masker

  Dibaca : 90 kali
Kapolres Disiplinkan Warga Gunakan Masker
PASANG MASKER—Disaksikan Kapolres Tanahdatar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Kompol Harbunas mengenakan masker kepada pengendara motor yang tidak menggunakan masker bersama isteri dan kedua anaknya.

TANAHDATAR, METRO
Kapolres Tanahdatar AKBP Rokhmad Hari Purnomo didampingi Wakapolres Kompol Eridal bersama unsur Forkopimda Tanahdatar termasuk KPU dan Bawaslu, berbagi masker dengan masyarakat, didepan Gedung Maharajo Dirajo, Batusangkar, Kamis (10/9).

Kapolres menyebut, langkah ini sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat untuk tetap memakai masker setiap hari, apalagi bila bepergian keluar rumah. Ia berharap, masyarakat Tanahdatar untuk dan terus menjaga kesehatan, disiplinkan diri dalam protokol kesehatan. “Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Rokhmad.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanahdatar Iptu M. Nasir didampingi Kanit Patroli Ipda Ridho menyampaikan pada masyarakat khususnya pengguna jalan raya betapa pentingnya menggunakan masker, karena masker salah satu upaya untuk memutus mata rantai covid19. “Selalu gunakan masker, dimanapun berada, jangan sampai terpapar covid19, kesehatan itu sangat mahal harganya,” kata Nasir.

Ditambahkan, saat kondisi pandemi saat ini diharapkan masyarakat mencuci tangan sesering mungkin, gunakan masker, tutup hidung dan mulut saat bersin,nhindari kontak langsung dan yang terpenting jaga jarak antar manusia (physical distancing).

Dari pantauan Posmetro saat pembagian masker oleh jajaran kepolisian resor Tanahdatar kemaren, terlihat banyak masyarakat tidak menggunakan masker, mereka abai akan bahaya covid 19. Bagi masyarakat yang belum dan tidak menggunakan masker anggota langsung mendapatkan teguran dan dikasih masker. (ant)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional