Menu

Kapolres Bukittinggi Dilepas dengan Pawai

  Dibaca : 2719 kali
Kapolres Bukittinggi Dilepas dengan Pawai
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.
Kapolres Bkt -- web

Penyambutan Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi dengan upacara tradisi pedang pora di Mapolres Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Seiring dengan digelarnya serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Bukittinggi pada Jumat (25/9) di Mapolda Sumbar, malamnya juga digelar pisah sambut di Polres Bukittinggi. Setidaknya, rangkaian kegiatan pisah sambut itu dilakukan selama dua hari dengan puncaknya pada Sabtu (26/9) yaitu dengan pawai mengelilingi sebagian kecil Kota Bukittinggi.

Berbeda dengan pisah sambut Kapolres Bukittinggi selama ini, antara pejabat lama, AKBP Amirjan, SIK yang digantikan oleh AKBP Tri Wahyudi, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Limapuluh Kota. Selama ini pisah sambut hanya diadakan dengan acara sederhana di Mapolres Bukittiggi.

Namun, kali ini selain acara seremonial di Mako Polres, juga diadakan dengan pawai kecil-kecilan menyusuri jalan Sudirman Bukittinggi menggunakan tujuh buah bendi Bukittinggi yang dinaiki oleh pajabat lama dan pejabat baru Kapolres serta keluarga besar Polres Bukittinggi. Acara pisah sambut pada Jumat malam yang penuh keakraban tersebut duga dihadiri oleh seluruh unsur Muspida Kota Bukittinggi.

Kapolres yang lama yaitu AKBP Amirjan, SIK pindah menjadi Kasubag Wattah Bin Tahti Baharkam Mabes Polri digantikan oleh AKBP Tri Wahyudi, SIK, MH dari Kapolres Limapuluh Kota yang merupakan lulusan Akpol tahun 1996. Adapun AKBP Amirjan sendiri menjabat sebagai Kapolres Bukittinggi selama 2 tahun 9 hari.

Pada acara pisah sambut tersebut lebih banyak diisi dengan acara ramah tamah dan hiburan, termasuk pemberian cindera mata oleh Polres Bukittinggi sejajaran. Tidak hanya sampai di situ, pada Sabtu (26/9) pagi juga digelarnya upacara tradisi penyambutan Pejabat baru. Kapolres Bukittinggi yang baru, AKBP Tri Wahyudi yang berangkat dari hotel di Bukittinggi di gerbang Mako Polres langsung disambut oleh Tari Pesambahan dari salah satu sanggar di Bukittinggi.

Sebelum masuk ke halaman Polres, juga diberi kalungan bunga. (wan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional