Menu

Kapolres Ancam Spekulan Pelaku Penimbun Sembako Ditindak Tegas

  Dibaca : 267 kali
Kapolres Ancam Spekulan Pelaku Penimbun Sembako Ditindak Tegas
Kapolres Ancam Spekulan Pelaku Penimbun Sembako Ditindak Tegas

PARIAMAN, METRO
Kepolisian Resor Kota Pariaman, menyatakan pihaknya akan menindak tegas spekulan atau pihak yang menimbun sembako untuk keuntungan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 di daerah itu.

“Penimbunan tersebut sangat merugikan masyarakat apalagi penyebaran Covid ini bersamaan dengan memasuki bulan puasa dan lebaran,” ungkap Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan.

Dikatakan, pihaknya tidak akan membatasi aktivitas ekonomi masyarakat dengan syarat menerapkan protokol keselamatan yang telah ditetapkan.

Hal tersebut, lanjutnya agar ekonomi warga tetap berjalan serta distribusi sembako lancar namun hendaknya kebijakan itu tidak digunakan untuk menimbun sembako demi untuk keuntungan pribadi.

”Pada masa tidak pandemi Covid-19 biasanya menjelang bulan puasa dan lebaran harga sembako sudah naik, jadi jika ada yang melakukan penimbunan sekarang tentu akan kami tindak tegas,” sebutnya.

Ia menyampaikan meskipun hingga saat ini Polres Pariaman belum menemukan spekulan yang memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk meraup keuntungan pribadi namun pihaknya berupaya agar hal itu tidak terjadi.

”Kami dan pemerintah setempat akan berupaya kebutuhan pokok di Pariaman tercukupi baik dari segi ketersediaan maupun pencegahan penimbunan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan ketersediaan pangan terutama beras di daerah itu aman untuk beberapa bulan ke depan.

Ia menyebutkan produksi gabah kering panen di Pariaman pada 2019 sekitar 24.021 ton, gabah kering giling 20.663 ton sedangkan produksi beras sekitar 13.228 ton. “Setiap tahun produksi beras selalu surplus,” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional