Menu

Kapolres Agam Hujani Wilkum dengan Disinfektan

  Dibaca : 388 kali
Kapolres Agam Hujani Wilkum dengan Disinfektan
SEMPROT DISINFEKTAN— Penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polres Agam dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

AGAM, METRO
Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan bersama Bupati Agam Indra Catri dan Jajaran Forkopimdan menghujani wilayah hukumnya dengan dengan disinfektan pada Selasa (31/3) pagi.
Penghujanan ini dilakukan surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 itu memerintahkan seluruh polisi melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. Telegram itu ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dimana dalam isi telegram tersebut, memerintahkan pada Kasatker/Kasatwil dan seluruh jajaran dengan melibatkan semua Satker atau fungsi (Brimob, Sabhara, Lantas,  dan sebagainya), untuk melaksanakan gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (water cannon) atau dapat memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran serta sarana pendukung lainnya..

Kapolres Agam menjelaskan, dimana sebelum dilakukan penyemprotan tersebut kita melakukan apel gabungan dengan Tim Gugus Covid-19 yang akan melaksanakan tugas yang mulia ini. ”Kita meminta kepada Tim Gugus Covid 19 ini selalu memperhatikan keselamatan kita semua. Agar dalam pelaksaan tugas kita ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,” katanya.

Di samping itu juga diiimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu koperatif dalam menyikapi virus covid 19 ini. ”Jangan hal ini dianggap enteng. Kalau sudah dinyatakan positif jangan berharap kita bertemu atau menatap wajah sanak family kita,” tegasnya

Dia meminta warga menghindari berkumpul-kumpul, tidak keluar rumah kalau memang tidak urgent. ”Kalau ada masyarakat kita yang datang dari rantau atau luar daerah langsung laporkan kepada pihak yang bersangkutan.Sehingga mata rantai virus covid 19 ini bisa kita putus secara bersama-sama,” katanya.

Kapolres menambahkan mudah-mudahan dengan kita lakukan penyemprotan disinfektan diwilayah hukum kita,mata rantai jaringan Covid 19 ini bisa terputus.”Mari bersama-sama kita melawan virus tersebut,dengan kebersamaan kita memeranginya insyallah kondisi bisa pulih seperti semula. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional