Close

Kapolda Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II 2022

BERI ARAHAN— Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memberikan arahan kepada jajarannya saat penutupan audit kinerja Itwasda Polda Sumbar tahap II 2022.

PADANG, METRO–Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menutup audit kinerja Itwasda Polda Sumbar tahap II Tahun Anggaran 2022 Aspek Pe­laksanaan dan Pengen­da­lian, Senin (21/11) di ruang Jenderal Hoegeng Ma­pol­da Sumbar.

PAda kesempatan itu, Irjen Pol Suharyono me­ngatakan bahwa empat pilar kebijakan transformasi Polri yang PRESISI adalah Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik dan Transformasi Pengawasan.

Melalui Transformasi Pengawasan, kata Irjen Pol Suharyono, diharapkan dapat menjadikan Polri sebagai institusi dengan budaya kerja yang pro­fesional, didukung oleh sumber daya yang kom­peten, berintegritas, serta sejahtera.

“Agar mampu mem­berikan pelayanan publik yang berkualitas global dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, partisipasi sosial, dan si­nergitas antar lembaga,” katanya dihadapan Ka­sat­ker dan Kasatwil.

Ia menyebut, audit ki­nerja telah dilaksanakan oleh tim audit kinerja It­wasda Polda Sumbar se­cara independen, objektif dan profesional berda­sar­kan standar audit  untuk menilai kebenaran, ke­cer­matan,  kredilibitas dan ke­andalan informasi menge­nai pengelolaan dan per­tanggungjawaban Ka­sat­ker terhadap pelaksanaan program kegiatan dan pe­ngunaan anggaran.

Audit kinerja yang telah dilaksanakan oleh tim audit Itwasda Polda Sumbarn mulai tanggal 10 Oktober sampai dengan 21 November 2022 pada satker di lingkungan Polda dan Satwil jajaran Polres telah menemukan temuan dari hasil audit tersebut.

Temuan yang di­sam­paikan oleh tim audit, me­nurut Kapolda, merupakan ke­lemahan atau keku­ran­gan yang mesti kita per­baiki bersama dan di­ha­rap­kan tidak menjadi te­muan berulang pada masa masa yang akan datang.

“Kepada para Kasatker dan Kasatwil jajaran di lingkungan Polda Sumbar pada kesempatan ini saya perintahkan untuk  menin­dak­lanjuti temuan tersebut baik  yang dimasukkan ke dalam tabulasi maupun yang dikonsultasikan da­lam waktu 30 hari setelah tabulasi temuan diterima,” ungkap Kapolda Sumbar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Irjen Pol Suharyono selaku Kapolda Sumbar mengucapkan te­rima­kasih kepada Irwasda dan tim audit kinerja It­wasda Polda Sumbar atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan kepada Polda Sumbar.

Dalam taklimat akhir ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kapolres sejajaran, dan Wakapolres serta PJU Polres melalui zoom meeting. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top