Menu

Kapolda Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jalan Tol

  Dibaca : 215 kali
Kapolda Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jalan Tol
PENGECEKAN—Kapolda Sumbar bersama jajaran mengecek pelaksanaan pembangunan jalan tol Padangpariaman-Sicincin.

PADANG, METRO
Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto meninjau langsung pengerjaan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru yang sedang dalam pengerjaan di seksi Padang Pariaman menuju Sicincin sepanjang 4,2 kilometer, Jumat (21/2).

Kapolda tiba di pintu tol sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung melakukan pengecakan serta berkoordinasi dengan pihak tol agar dapat menyelesaikan proyek tol sesuai target dari yang telah direncanakan Presiden RI.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu menuturkan selama kunjungan ke proyek nasional itu tidak ada hambatan atau kendala, semuanya berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

“Kapolda Sumbar ingin melihat secara langsung pengerjaan proyek nasional tersebut. Kapolda Sumbar juga berkoordinasi dengan pekerja untuk mengetahui kondisi yang terjadi di lapangan. Ingin mengetahui apa pengerjaan ada kendala dan ternyata masih lancar,” kata Kombes Pol Satake.
Peninjauan lokasi proyek tol itu, setelah Kapolda melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda, PU dan instansi terkait lainnya, Kamis (20/2) di Mapolda Sumbar. Pihaknya, siap menyukseskan pembangunan proyek nasional ini berjalan dengan lancar.

“Pak Kapolda menekankan pada pelaksana, agar proyek tol tersebut diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan Presiden Jokowi. Sejauh ini pembangunan sudah berjalan dengan semestinya,” ungkap Kombes Pol Satake.

Pembangunan jalan tol itu ditargetkan oleh presiden selesai hingga tahun ini. Namun, dalam pelaksanaan terdapat beberapa kendala sehingga hingga tahun ini tidak terselesaikan.Kendala yang dihadapi, seperti pembayaran ganti rugi tanah yang tidak disepakati antara pemerintah dengan masyarakat dan lainnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional