Menu

Kapolda Sumbar Ziarah Makan Pahlawan

  Dibaca : 538 kali
Kapolda Sumbar Ziarah Makan Pahlawan
Berdoa— Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto berdoa di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara saat ziarah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

PADANG, METRO
Memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun, Kapolda Sumbar bersama para pejabat utama (PJU) Polda Sumbar melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, di Jalan S Parman, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Senin (29/6).

Kegiatan ziarah makam pahlawan, diawali dengan upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang dimakamkan disana, dan Kapolda bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Setelah itu, Kapolda menaburkan bunga ke makam para pahlawan dan selanjutnya mendoakan para pahlawan bangsa.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Lolong, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.
Ziarah ini tidak hanya dilakukan pada saat HUT Bhayangkara, namun juga dilaksanakan saat 17 Agustus dan hari besar lainnya.

“Ziarah ke makam pahlawan ini rutin dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli, tiap tahunnya. Kita disini melakukan upacara penghormatan kepada para pahlawanyang telah berjasa untuk bangsa ini, dan memanjatkan doa untuk para pahlawan,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Irjen Pol Toni Harmanto menambahkan ziarah tersebut bertujuan mengenang serta mengingat jasa-jasa perjuangan para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan nyawanya demi memperjuangkan bangsa Indonesia.

“Para pahlawan bangsa sangat berat perjuangan mereka dalam mempertahankan dan memperjuangkan bangsa ini. Karena itu kita harus bisa menyumbangkan tenaga, pikiran dalam melaksanakan tugas sekarang ini,” ujar Irjen Pol Toni.

Untuk itu, Irjen Pol Toni mengajak generasi penerus bangsa harus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan terdahulu, yakni dengan semangat dan bekerja bersungguh-sungguh, sehingga bangsa ini terus maju dan berkembang.

“Dengan adanya kegiatan ziarah, bisa menjadi pembelajaran bagi generasi muda agar menghormati jasa-jasa pahlawan yang sudah memerdekakan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional