Menu

Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 5 Kapolres

  Dibaca : 143 kali
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 5 Kapolres
SERTIJAB— Upacara serah terima jabatan lima Kapolres yang dilaksnakan di Mapolda Sumbar, Jumat (20/8)

PADANG, METRO–Lima Kapolres di jajaran Polda Sumbar resmi berganti. Kelima Kapolres tersebut adalah Kapolres Solok, Kapolres Padang Panjang, Kapolres Pasaman Barat, Kapolres Sawahlunto dan Kapolres Sijunjung.

Prosesi serah terima jabatan ini berlangsung dengan upacara, yang dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH, Jumat (21/8) di ruang Jenderal Soekanto Mapolda Sumbar.

Jabatan Kapolres Solok dari AKBP Azhar Nugroho diserahkan kepada AKBP Apri Wibowo, yang sebe­lum­nya menjabat Kapolres Padang Panjang. Posisi Kapolres Padang Panjang diisi oleh AKBP Novianto Taryono.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Pasaman Barat dari AKBP Sugeng Hariyadi diserahkan kepada AKBP M Aries Purwanto. Semen­tara, AKBP Junaidi Nur yang sebelumnya men­jabat Kapolres Sawahlunto digantikan oleh AKBP Ri­cardo Condrat Yusuf.

Kemudian, jabatan Ka­polres Sijunjung dari AKBP Andry Kurniawan, dise­rah­kan kepada AKBP Mu­ham­mad Ikhwan Lazuardi. AKBP­ Andry Kurniawan se­lanjutnya menjabat seba­gai Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar.

Upacara sertijab ini ber­lang­sung dengan tetap mem­perhatikan protokol kesehatan, dan dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama dan Ka­polres sejajaran Polda Sum­bar.

Kabid Humas Polda Sum­bar, Kombes Stefanus Sa­ta­ke Bayu Setianto me­nga­takan, lima Kapolres yang dimutasi tersebut telah resmi melakukan ser­tijab dengan pejabat ba­ru. Mutasi ini, merupakan hal yang biasa dalam pe­nye­garan di tubuh institusi Polri.

“Mutasi atau pergan­tian jabatan di institusi Polri merupakan sebuah peng­hargaan pimpinan Polri kepada personel yang ber­prestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tu­gas. Juga merupakan ben­tuk pengembangan karir para personel Polri,” kata Kombes Pol Satake Bayu.

Kombes Pol Satake me­ng­ungkapkan, sertijab di­lak­sanakan setelah surat tele­gram dari Mabes Polri ke­luar. Yang jelas promosi ja­batan ini dapat mening­kat sesuai dengan kinerja, dan pengembangan orga­nisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan professional.

“Kepada Kapolres yang lama, kita meng­ucap­kan terima kasih atas dedi­kasi dan kinerja yang telah di­berikan untuk Polda Sum­­bar. Kepada Kapolres yang baru, kita ucapkan se­lamat datang dan selamat be­kerja,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional