Menu

Kapolda Sumbar Mutasi 59 Perwira

  Dibaca : 2384 kali
Kapolda Sumbar Mutasi 59 Perwira
HIBAH TANAH— Bupati Pasbar H. Syahiran menyerahkan cendera mata kepada Kakanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumbar dan Jambi, Aim Nursalim Saleh, Kamis (20/9) di ruang pertemuan bupati, usai penyerahan tanah hibah seluas 2.800 meter persegi kepada Kementerian Keuangan RI melalui DJP Sumbar dan Jambi.
Gedung Polda Sumbar

Gedung Polda Sumbar di Jalan Sudirman Kota Padang.

PADANG, METRO–Mutasi bergulir di Mapolda Sumbar. Sebanyak 59 perwira diganti dan dipindahtugaskan ke satwil berdasarkan Surat Telegram Kapolda Brigjen Basarudin, No ST/397/III/2016, pada 31 Maret.

Dalam Surat Telegram itu, ada pula yang ditugaskan ke PT Semen Padang, yakni AKBP Rosmawi, Kabag Wasssidik Ditreskrimum, menjadi Biro Pengamanan di perusahaan itu. Selain itu, perwira menengah (pamen) lainnya, AKBP Aditya Laksimada, SIK, Kasubdit Regident Ditlantas diangkat menjadi Kasubdit III Ditintelkam.

AKBP Iman Pribadi Santoso (Kabag RBP Rorena) dimutasikan menjadi Kasubdit Regident Ditlantas. Kompol Dr Jamalul Ihsan (Wakapolres Pasbar) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag RBP Rorena.

Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi, Jumat (1/4) mengatakan 10 hari setelah keluarnya Surat Telegram itu pejabat yang dimutasi harus melakukan serah terima jabatan, guna melancarkan tugas masing-masing.

Dalam surat mutasi itu, Kompol Rendra Eko Cahyono (Wakapolres Pessel) dimutasi menjadi Wakapolres Pasbar. Kompol Aljufri (Kapolsek Lubeg) diangkat menjadi Wakapolres Pessel. Kemudian, Kompol Asril (Kapolsek Kuranji) dimutasi menjadi Kapolsek Lubeg mengantikan Kompol Aljufri. Jabatan yang ditinggalkan Asril diisi oleh AKP Jon Priono, Wakasat Sabhara Polresta Padang.

Selain itu, AKBP Yunizar Yudhistira (Kasubdit III Ditreskrimum) diangkat menjadi Kabag Wassidik, AKBP Eri Dwi Hariyanto, SIK, Kasubdit III Ditintelkam dimutasi menjadi Kasubdit III Ditreskrimum.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Indra Sandy Purnama Sakti, juga diganti dan diangkat menjadi Kasi Laka Subditbingakkum Ditlantas. Jabatan yang ditinggalkan Indra diisi oleh AKP Hamidi yang sebelumnya Kasi Laka di Ditlantas.

AKP Bery Juana Putra (Kasat Reskrim Polres Solsel) dimutasi menjadi Gadik Pertama 7 SPN Padang Besi. AKP Doni Aryanto, Kasat Reskrim Polres Agam dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Solok Selatan. AKP Syafrizen, Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan, Pessel diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Agam.

”Masih banyak lagi perwira menengah dan pertama yang dimutasikan dengan menempati jabatan baru. Mutasi dan pindahtugas itu merupakan hal yang biasa. Untuk mewujudkan Polri yang profesional, bermoral dan moderen serta dipercaya oleh masyarakat diperlukan berbagai perubahan, baik aspek instrumental, struktural maupun kultural,” katanya.

Dikatakan Syamsi, tantangan Polri ke depan kian berat, untuk itu dituntut profesionalitas organisasi yang lebih baik, sehingga akuntabilitasnya dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. Seorang perwira harus mampu menganalisa dan memetakan kerawanan wilayah, mampu mengendalikan kamtibmas dan mampu melaksanakan pembinaan, penggunaan, pengawasan dan pengendalian personel dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

”Kepada Pamen dan Pama yang dimutasikan agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta penuh pengabdian, memberikan yang terbaik bagi kesatuan. Jalin hubungan dengan semua pihak dan jangan bersifat sombong,” ujar Syamsi. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional