Close

Kapolda Sumatera Ba­rat Apresiasi Gebyar Vaksinasi

TINJAU VAKSINASI— Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa, didampingi Wali Kota Genius Umar dan rombongan saat meninjau vaksinasi.

PARIAMAN, METRO–Kapolda Sumatera Ba­rat, Irjen Pol Teddy Minahasa memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman, Forkopimda dan masyarakat Kota Pariaman atas antusiasnya men­­sukseskan gebyar vaksiansi Pariaman. “Tingkat kesadaran vaksinasi di Kota Pariaman sudah mulai baik Ini terlihat dari antusias masyarakat sehingga de­ngan beberapa titik posko yang didirikan tidak ada yang sepi. Bahkan sempat terjadi antrian. Tidak ha­nya masyarakat biasa, para pelajar juga saya lihat sangat bersemangat untuk melakukan vaksinasi hari ini. Kondisi inilah yang selalu kita harapkan baik di Kota Pariaman maupun daerah lainnya,” ungkap­nya, kemarin.

Katanya, dalam menghadapi Covid-19, kesadaran masyarakat akan pen­tingnya vaksin sangat dituntut. Menjaga diri satu sama lain akan membantu memutus rantai perkem­bangan Covid-19. Vaksinani sangat membantu untuk meningkatkan kekeba­lan dalam tubuh sehingga kemungkinan terpapar Co­vid-19 sangat kecil.

“Dua hari yang lalu, saya memberikan beberapa strategi pencapaian vaksinansi kepada kapolres pariaman. Dalam hitungan matematis, kita bisa dan mampu mencapai target dari pelaksanaan vaksin tersebut. Namun itu semua bisa terwujud tergantung dari upaya kita bersama. Akhir November ini, Pemerintah Provinsi optimis capaian vaksinasi sudah berada di 60 % sehingga pada Desember nanti mam­pu berada di 70 %. Saat ini provinsi Sumatera Barat masih berada di ang­ka 43.7 % dalam capaian vaksinasi dan posisi ini cu­kup rendah,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kesuksesan dalam capaian vaksinasi bisa terjadi apabila Pemko Pariaman dan Forkopimda yang telah menjadi tim mampu melakukan beberapa hal, pertama bagaimana tim tersebut mampu menge­rahkan massa untuk bersedia di vaksin. Selanjutnya bagaimana kesiapan vaksinator bersama tim dan ketersediaan vaksin itu sendiri.

“Dalam upaya perca­patan vaksinasi, saya berharap penuh kepada jajaran Pemko Pariaman dan Forkopimda tetap terus bersemangat dalam me­lakukan capaian vaksinasi sehingga Kota Pariaman akan melejit dengan posisi yang sangat membanggakan. Kerjasama yang selama ini telah dilakukan Pemko Pariaman dan Forkopimda juga membuat saya bangga dan terharu se­hingga kerjasama yang sangat luar biasa ini mampu dengan cepat menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksin bagi tubuh,” ujarnya.

Menjawab tantangan tersebut, Walikota Pariaman Genius Umar telah berupaya melakukan se­gala hal. Mulai melasakanan vaksin di tempat wisata, melakukan penjemputan pelajar dengan bis se­kolah, mobil operasional Pol PP sampai mobil operasional Polresta dan Kodim 0308 Pariaman bagi pelajar yang bersedia di vaksin.

“Untuk tingkat desa dan kelurahan, tim kita juga sudah lakukan jemput bola dan membuka posko pelaksanaan vaksinasi di kantor desa dan kelurahan masing – masing, “ ujar­nya. Dalam gebyar vaksinasi Pariaman yang dilaksanakan dalam rangka mem­peringati Hari Kesehatan Nasioanal ke-57 di Kota Pariaman turut hadir pihak Lantamal II Padang, Forkopimda Kota Pariaman, Sekda, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Kabag dan seluruh ASN dilingku­ngan Pemko Pariaman.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top