Close

Kapolda Kunjungi Serbuan Vaksin, Vaksinasi Massal di Rumah Tenun Tigojangko

BERIKAN PENGHARGAAN—Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa memberi penghargaan kepada tim medis yang melakukan vaksinasi.

TANAHDATAR, METRO–Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa meninjau langsung serbuan vaksin massal yang di gelar di Sentra Industri Tenun, Jorong Rajawali,  Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Senin (4/10). Kapolda mengapresiasi antusias masyarakat maupun pelajar yang berbondong-bondong melakukan vaksin dalam agenda ter­sebut.Kapolda yang saat kunjungan itu didampingi Karo Ops Polda Sumbar Kombes Pol Djadjuli, Ka­rolog Polda Sumbar Kombes Suranta Pinem, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, Kabid Humas Kombes Pol. Stake Bayu Setianto, Kabid Kum Polda Sumbar Kom­bes Pol Nina Febrilinda, dan Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes Pol Drg. Lisda Canser, mengatakan, jika pihak kepolisian mendukung program vak­sinasi itu agar terea­lisasi sebanyak-banyak­nya te­rutama di Sumbar sen­diri.

Kedatangan Rombong­an Kapolda,  disambut langsung oleh Forkopimda Ta­nahdatar seperti, Kapolres Tanahdatar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Bupati Tanahdatar Eka Putra, Dandim 0307 Tanahdatar Letkol Inf Wisyudha Utama,  Ketua DPRD Kabupaten Ta­nahdatar  Rony Mulyadi Datuak Bungsu,  Kajari Batusangkar Hardijono Sidayat, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Agus Windana serta Para PJU Polres Tanahdatar, dan Forkopimca Lintau­buo. Setidaknya 450 vaksin tersalurkan dalam agenda Serbuan Vaksinasi Massal itu, yang sasarannya terdiri dari pelajar dan ma­syarakat umum se Kecamatan Lintaubuo. Dalam vaksinasi itu,  para peserta vaksin juga diberi bing­kisan setelah melakukan vaksinasi.

”Kita saat ini melihat kesadaran dan antusias warga dalam vaksinasi sangat tinggi di Sumatera Barat,  jadi tidak perlu dipaksa-paksa, diimbau-imbau. Dan kita sangat me­ngapresiasi itu,  dengan harapan agar realisasi vak­sinasi di Sumbar pada umumnya dapat seba­­nyak -banyaknya, “ ujar Ka­polda.Sementara itu,

 Bupati Tanahdatar Eka Putra mengatakan, saat ini realisasi vaksinasi di Ta­nahdatar hampir mencapai 25 persen dari target 30 persen hingga akhir tahun ini. “Kami mohon dukungan dan doa semua agar bisa tercapai, “ pinta Bupati. Sebelumnya,  vaksinasi juga digelar oleh Lantamal II Pa­dang di Puskesmas Ti­go­jang­ko bagi masya­rakat dan pelajar se Kecamatan Lin­taubuo pada Kamis (30/9) ke­marin dalam agenda Ser­bu­an Vaksinasi Maritim. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top