Close

Kapolda Apresiasi Capaian Vaksinasi Kota Payakumbuh, “Terimakasih Pak Wali Kota, Forkopinda dan Tim Vaksinator” 

SUMDARSIN— Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bersama Wali Kota H Riza Falepi dan Forkopimda serta penerima piagam penghargaan dalam kegiatan Sumdarsin ke-4 di Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO–Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke-4 di Kota Paya­kumbuh yang berpusat di Gedung Olah Raga (GOR) M Yamin Jalan Rasuna Said,  dibuka langsung oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Sabtu (20/11).

Vasksinasi massal yang ber­lang­sung diakhir pekan ini ditargetkan bisa menjang­kau lebih dari tiga persen warga Kota Payakumbuh yang belum divaksin dalam satu hari dari semua titik yang menyelenggarakan vaksinasi serentak di Kota Payakumbuh.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra berharap semoga Sumbar menjadi yang terbaik da­lam masalah vaksinasi. Karena diawal-awal pelaksanaan vaksin, Sumbar pernah berada di papan bawah se Indonesia. Berkat kerja keras semua unsur, posisi Sumbar seka­rang sudah berangsur naik.

“Kita sangat meng­apre­siasi sekali capaian vak­sinasi di Kota Payakumbuh ini, terimakasih Wali Kota, Forkopimda, dan seluruh tim vaksinator yang tak kenal lelah berjuang untuk melindungi masya­rakat,” kata Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra kepada media di lokasi Sumdarsin.

“Dengan sSumdarsin ini diharapkan capaian vaksin bisa terus meningkat. Kita lihat hari ini dalam capaian vaksinnya, Indonesia sudah menjadi contoh bagi dunia,” tambahnya.

Irjen Pol Teddy  menambahkan, berdasarkan evaluasi internal Polda, Polres Payakumbuh menempati posisi kedua setelah Polres Sawahlunto da­lam capaian vaksinnya, tentunya ini semua terjadi bukan begitu saja, butuh kerja keras dan peran aktif semua masyarakat.

Menurutny Kapolda, untuk pencapaian itu sangat dipengaruhi oleh tiga hal utama yaitu peran serta masyarakat, kesiapan tim vaksinator, dan ketersedian vaksin itu sendiri. Apabila itu semua sudah terpenuhi, belum tentu bisa menjamin kelancarannya, sebab yang terpenting dari itu semua, Forkopimda disetiap daerah itu harus selalu bersinergi.

“Sebelum saya bertugas disini capaian vaksin Sumbar hanya kisaran 17 persen. Itu terjadi karena setiap instansi masih berjalan sendiri-sendiri. Sejak Awal Oktober lalu kita satukan langkah dan berjalan bersama. Dan terbukti terhitung seja awal Oktober sampai saat ini sudah mencapai 48 persen. Ini suatu kejutan yang luar biasa,” ungkapnya.

Senada dengan Kapolda, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan akan terus bekerja dan terus bersinergi dengan For­kopimda untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity. Berdasarkan data sampai hari capaian vaksin Kota Payakumbuh sudah 68 persen.

“Kita harapkan, melihat animo masyarakat yang ingin divaksin hari ini sangat tinggi. Capaian kita bisa mencapai 70 persen,” kata Wako Riza Falepi yang juga diamini oleh Kapolres Payakumbuh Alex Prawira.

“Kepada camat, lurah dan tim vaksinator tetap semangat, karena banyak jiwa yang harus kita selamatkan dan banyak keluarga yang harus kita lindungi,” tambahnya.

Riza bersyukur pada pertengahan November ini capaian vaksinasi menuju target 70 persen sudah di depan mata. Dengan begitu, dirinya berharap ma­sya­rakat dapat terus ber­semangat dalam mengikuti vaksinasi ini.

“Harus kita akui, capaian ini karena begitu sedemikiannya semua pihak dengan keras bekerja, mudah-mudahan vaksinasi berjalan baik,” tukuknya.

Pada kesempatan itu Kapolda Sumbar juga me­nye­rahkan piagam penghargaan kepada 23 tenaga vaksinator di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Serta Kapolda didampingi Wali Kota Payakumbuh, Kapolres Payakumbuh dan Dandim 0306/50 Kota me­nyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang mengikuti Sumdarsin.

Selanjutnya Kapolda Sumbar melakukan dialog interaktif dengan seluruh polres yang berada diwilayah hukum Polda Sumbar dalam pelaksanaan Sumdarsin yang serentak dilaksankan di Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat di jajaran Polda Sumbar, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I, II dan III Setdako Payakumbuh, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas se-Kota Payakumbuh. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top