Close

Kaperpusnas Tinjau Stand UMKM di Kabupaten Agam, Narasi Penting untuk Pemasaran

KUNJUNGAN— Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), M. Syarif Bando menyebut narasi sangat penting untuk meningkatkan jumlah penjualan suatu produk.

AGAM, METRO–Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) M Syarif Bando menyebutkan narasi sangat penting untuk me­ning­katkan jumlah penjualan suatu produk. “Setiap produk yang dipajang sebaiknya ditambahkan narasi atau keterangan produk, ini sangat penting,” ujar M Syarif Bando saat meninjau stand UMKM Kabupaten Agam, Selasa (8/3).

Menurutnya, peran narasi sangat penting bagi suatu produk. Melalui narasi yang baik, konsumen akan mengetahui kelebihan produk yang disuguhkan. “Selain diterangkan langsung, narasi inilah yang membantu menerangkan produk yang dijual kepada calon konsumen,” terang Syarif.

Disampaikan, narasi tidak hanya berupa keterangan produk, akan tetapi juga berupa label harga, size, serta komposisi produk.“Apakah label harga dalam rupiah maupun dalam dollar, sebaiknya ditampilkan di kemasan produk,” ucap Syarif.

Hal senada juga diutarakan Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Agam, Nelfia Fauzana. Menurutnya, keterangan produk memang sangat dibutuhkan konsu­men untuk mengetahui spesifikasi produk yang dijual pelaku usaha. “Deskripsi produk ataupun keterangan produk memang sangat dibutuhkan, ini menjadi masukan yang sangat berarti bagi kemajuan usaha perdagangan masyarakat,” terang Nelfia.

Wakil Ketua Dua Forum UMKM Agam, Fitri Amrina mengaku masukan Kepala Perpusnas RI sangat berarti bagi pelaku UMKM di Kabupaten Agam. “Saran yang sangat membangun untuk peningkatkan kami pelaku usaha, sebab kami juga ingin produk UMKM Agam go internasional,” kata Fitri. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top