Menu

Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Padang

  Dibaca : 1551 kali
Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Padang
Timw AR Center menyerahkan bantuan uang tunai dan beras dari Andre Rosiade kepada keluarga Ria di Mata Air, Padang Selatan.
Kapal tongkang terdampar-web

Beberapa awak kapal duduk di atas kapal tongkang yang terdampar dan terbalik di tepi Pantai Padang, Minggu (20/09/2015). Tongkang ini terdampar karena jangkarnya jatuh dan tidak bisa dinaikkan, sehingga diseret ombak menuju pinggir pantai.

SAMUDRA, METRO–Sebuah tongkang berukuran besar terdampar di Pantai Padang, Minggu (20/9) pagi, pada pukul 06.40 WIB. Tongkang yang sejatinya selalu ditarik oleh kapal tonda harus terdampar karena jangkar yang dimilikinya terjatuh. Hal tersebut membuat tongkang tersebut menuju bibir pantai.

Pantauan POSMETRO di kawasan Pantai Padang tampak sebuah kapal tongkang yang memiliki panjang 15 meter terdampar di bibir pantai. Dua Orang awak kapal sedang berada di atas tongkang tersebut sembari memegang handy talkie. Ombak yang saat ini saat terjadi pasang, sehingga ombak berukuran besar menghempas ke bibir Pantai.

Seutas tali kapal yang berukuran sedang terhubung antara tongkang dengan dua unit kapal tunda yang berada di tengah laut. Namun masih jatuhnya jangkar dan macet untuk dinaikkan, membuat tongkang tersebut tertahan dan tidak bisa ditarik oleh Kapal tunda.

Salah warga Iwan (30) mengatakan bahwa kapal ino sudah berada di bibir pantai sedari tadi pagi. ”Sejak tadi pagi kapa ko alah disiko, kato urang tu jangkarnya ndak bisa di naik an do. Jadi terdampar kapa tu di siko,” ujarnya kepada POSMETRO.

Ketika ditemui salah seorang awak mengatakan bahwa tongkang ini datang dari Jakarta. Dan terdampar karena jangkarnya jatuh dan tidak bisa dinaikkan, sehingga diseret ombak menuju pinggir pantai.

”Kita terdampar disini pada pukul 06.49 WIB. Kita datang dari Jakarta, karena jangkarnya macet dan tidak bisa dinaikkan kita diseret ombak ke pinggir. Saat ini sedang diusahakan agar bisa kembali melaut lagi,” tutupnya. (o)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional