Menu

Kapal dan Alat Tangkap Dirusak Abrasi, Happy Neldy: Nelayan Tiram dan Ulakan Butuh Bantuan

  Dibaca : 169 kali
Kapal dan Alat Tangkap Dirusak Abrasi, Happy Neldy: Nelayan Tiram dan Ulakan Butuh Bantuan
TINJAU ABRASI— Anggota Komisi II DPRD Padangpariaman Happy Neldy meninjau abrasi di Pantai Tiram dan Pantai Ulakan, Padangpariaman. Dia juga berdialog dengan nelayan terdampak

PDGPARIAMAN, METRO
Anggota Komisi II DPRD Padangpariaman Happy Neldy mengunjungi lokasi abrasi di Pantai Tiram dan Pantai Ulakan di Kecamatan Ulakan, Padangpariaman, Kamis (28/5) sore. Dia juga berdiskusi dengan nelayan dan mendengarkan keluh kesah mereka yang kehilangan sampan, kehilangan jaring dan peralatan tanggkap lainnya.

“Kami mendengarkan, akibat abrasi ini, banyak nelayan yang kehilangan mata pencarian, karena tidak bisa melaut lagi. Ten-tunya ini perlu jadi pertimbangan bagi Pemkab Padangpariaman melalui OPD terkait. Mecarikan solusi atau jalan keluar, agar nelayan bisa melaut kembali,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman ini.

Harapan para neyalan ini, katanya, juga akan dibawa oleh Fraksi Gerindra DPRD Padangpariaman untuk diperjuangkan di Pemkab dan DPRD. “Karena, itu adalah harapan para nelayan yang benar-benar menggantungkan hidupnya kepada hasil melaut. Kami juga melihat hal yang sama terjadi di beberapa titik pantai lainnya di Padangpariaman,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra ini juga meminta kepada nelayan jangan berputus asa dan terus merapatkan diri dalam kelompok nelayan atau koperasi nelayan. “Kami juga akan mengusahakan bantuan-bantuan untuk neyalan tetap bertahan, apalagi sekarang ekonomi sedang susah karena adanya wabah corona,” kata Happy Neldy. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional