Close

Kanwil Kemenkumham dan Pemkab Agam Laksanakan Diseminasi P2HAM

FOTO BERSAMA— Peserta sosialisasi Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), Rabu (15/9) di aula kantor bupati, berfoto bersama dengan narasumber.

AGAM, METRO–Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan H­AM Sumatera Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Agam me­laksanakan Diseminasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM), Rabu (15/9) di aula kantor bupati.

Kegiatan itu dibuka Bupati Agam yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Agam, Rahman. Turut hadir juga Kepala Divisi Pe­layanan Hukum dan HAM Sumbar, Amru Walid Batubara yang juga sebagai narasumber, Kabag Hukum Setda Agam Desnawati.

Menanggapi pelak­sa­na­an kegiatan ter­sebut, asisten menyampaikan a­pre­siasi dan terima­ka­sih­nya atas dipercayai­nya Agam sebagai tempat Di­seminasi P2HAM bagi pe­layanan publik yang berada di lingkup Kemenkumham maupun jajaran ASN.

Ia berharap peserta sosialisasi diseminasi dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan di lingkungan Organisasi Perangkat Dae­rah (OPD).

“Kami minta nantinya, melalui Bagian Hukum, dapat menyosialisasikan ke unit-unit kerja (OPD) lainnya yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik,” pinta asisten.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Dewi, mengatakan dasar pelaksanaan berdasarkan Surat Keputusan Kantor Wila­yah Kemenkumham Sumbar, tentang pelaksanaan kegiatan Diseminasi P2­HAM di Agam.

“Pesertanya seluruh unit pelaksanaan unit teknis pelayanan di lingku­ngan Kabupaten Agam sebanyak 30 orang,” jelas­nya.

Sementara itu, tujuan dari terselenggaranya kegiatan itu adalah, guna me­nyebarluaskan nilai HAM bagi seluruh ASN di ling­kungan Agam sehingga bisa memaksimalkan pe­laksanaan pelayanan publik berbasis HAM. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top