Close

Kanwil II Pekanbaru Gelar Media Gathering di Padang, Lebih Perkenalkan Pegadaian pada Masyarakat

SAMBUTAN— Deputi Bidang Operasional Pegadaian Kanwil Pekanbaru, Tita Agustini, Kadep Produk Gadai Area Padang Andra Junaidi dan Kabag Humas Kanwil II Pekanbaru Muthia Dharma pada kegiatan media gathering di Kota Padang yang diikuti media dari dua wilayah, Pekanbaru-Padang.  

SAMUDRA, METRO–PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru menggelar media gathering di Kota Pa­dang, Sabtu dan Minggu (16-17/7) di Ocean Beach Hotel, Jalan Samudra, Pa­dang Barat.

Kegiatan mengusung tema Ngumpul Eksklusif Gapai Silaturahmi (Ngegas) bareng media ini diikuti oleh media dari dua wilayah yakni Kota Pekanbaru dan Padang.

 Deputi Bidang Operasional Pegadaian Kanwil Pekanbaru, Tita Agustini saat membuka kegiatan­me­nga­takan, aca­ra media gathering ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara Pegadaian de­ngan media.

 “Selama ini hubungan kami dengan media khu­sus­nya dengan media yang­ di Pekanbaru Alhamdulillah sangat baik.

Kita akan harus memiliki hubungan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak, hubungan kan ha­rus simbiosis mutualisme,” ujar Tita, Minggu (17/7).

 Dikatakan Tita, sebelumnya, untuk kegiatan memang lebih banyak dilakukan dengan media Pekanbaru, kali ini dengan media yang ada di Pa­dang. ”Karena memang dulukan pandemi dan saat ini menuju endemi, meski akhir-akhir ini ada sedikit kenaikan, namun Insya Allah kita sudah mengertilah bagaimana untuk menanganinya,” sebutnya.

 Diharapkannya acara media gathering jadi agenda rutin, agar hubungan antara media dengan Pegadaian semakin mencair dan semakin erat silaturahminya.

 “Pegadaian butuh media dan sebaliknya mudah-mudahan hubungan silaturahmi semakin erat. Mu­dah-mudahan kedepan kita bisa lanjut ke daerah lain. Untuk acara hari ini banyak banyak kegiatan menarik dan seru. Acara fun lah. Akan ada games-ga­mes menarik,” sebutnya.

 Kabag Humas PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru Muthia Dharma menambahkan selain untuk mempererat silaturahmi, diharapkan dengan kegiatan seperti ini bisa lebih memperkenalkan apa itu Pegadaian khususnya di Kota Padang.

 “Kita ingin bagaimana Pegadaian bisa dikenal masyarakat di Sumatera barat khususnya di Pa­dang. Karena Pegadaian memang masih kurang di Padang. Kita ingin memperkenalkan produk-pro­duk pegadaian. Karena produk pegadaian itu banyak, tak cuma satu, sehingga bisa dicapai masyarakat luas,” harapnya.

 Senada itu,  Andra Junaidi Kepala Departemen Produk Gadai area Padang PT Pegadaian menyebutkan, peran media bagi Pegadaian sangatlah penting. Maka kedepannya sinergitas media dan Pegadaian terus ditingkatkan lagi.

 “Tentu saja media  ­yang terus membantu kami dalam mengkomunikasikan informasi kepada ma­syarakat. Kami menyadari betul bahwa media mempunyai peran yang amat penting dalam menyosialisasikan produk dan layanan Pegadaian kepada mas­ya­rakat.

Mudah-mudahan ke ­de­pankerja sama ini bisa ditingkatkan lagi,” katanya.

 Turut hadir dalam acara pembukaan media gathe­ring tersebut Ngadiman selaku Kepala Departemen Logistik Kanwil II Pekanbaru. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi terkait program-program Pegadaian khu­susnya untuk area Pa­dang. ­(hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top