Menu

Kantor Lurah Pakan Kurai Diresmikan, Diharapkan bisa Meningkatkan Pelayanan

  Dibaca : 173 kali
Kantor Lurah Pakan Kurai Diresmikan, Diharapkan bisa Meningkatkan Pelayanan
PERESMIAN— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Ketua DPRD meresmikan Kantor Lurah Pakan Kurai, yang tuntas pembangunannya baru-baru ini.

BUKITTINGGI, METRO
Wako Bukittinggi bersama Ketua DPRD, meresmikan Kantor Lurah Pakan Kurai, Rabu (6/1). Kantor Lurah Pakan Kurai ini, sebagai kantor lurah percontohan.

Camat Guguk Panjang, Syanji Faredi mengatakan, perencanan pembangunan gedung baru kantor Lurah Pakan Kurai sudah dimulai sejak tahun 2017. Sesuai RPJMD 2018 sarana prasarana pemerintahan menjadi prioritas. Tahun 2019 dialokasikan Rp 4 miliar lebih untuk pengadaan tanah dan Rp 2,8 M lebih untuk pembangunan gedung.

“Tahun 2020 dilaksanakan lanjutan pembangunan. Kami berterima kasih kepada pemko dan DPRD karena anggaran pembangunan gedung tidak direcofusing dan berhasil diselesaikan September 2020,” ujar Syanji.

Keberadaan gedung baru ini, dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Ini adalah cerminan bagaimana pakan kurai yang dulu disebut kumuh, saat ini dengan berbagai program pemerintah sudah move on dan menjadi ceria cerdas kreatif dan berakhlakul karimah,” ungkap Syanji didampingi Lurah Pakan Kurai, Tomi Hidayat.

Wako Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pembangunan kantor lurah Pakan Kurai yang baru, dilakukan karena bangunan yang lama sudah tidak layak untuk melayani masyarakat. Untuk itu dibangun gedung baru ini dengan dua tahun anggaran dan dibangun di atas tanah seluas 700 m².

“Ini kantor yang luas dengan posisi strategis. Dengan kantor baru, mari kita manfaatkan bersama. Bangunan kantor lurah ini dijadikan percontohan untuk kantor lurah di Bukittinggi,” ungkap Ramlan.

Wako menyebutkan, di Kecamatan Guguak Panjang telah dibangun kantor Lurah Kayu Kubu dan kantor lurah Pakan Kurai. Dan telah disiapkan pembangunan Kantor Lurah ATTS. Kantor Lurah Tarok Dipo juga sudah ada perencanaan untuk dibangun di dekat kantor Camat Guguak Panjang. “Kantor lurah ini dibangun dengan anggaran besar. Perencaan matang menjadi kunci utama, sehingga bangunan dapat dipakai lama. Kantor ini dibangun bukan untuk pemerintahan saja, namun bisa dimanfaatkan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti PKK posyandu dan lainnya,” ujar Ramlan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional