Menu

Kantor Dishub Agam Nyaris Ambruk

  Dibaca : 44 kali
Kantor Dishub Agam Nyaris Ambruk
EVAKUASI— Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Kamis (10/1) siang.

AGAM, METRO – Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Kamis (10/1) siang nyaris ambruk ditimpa pohon besar yang berdiri di depan kantor. Diduga disebabkan diterpa angin kencang. Akibat peristiwa ini akses jalan menuju Lubukbasung sempat mengalami kemacetan.

Kepala Pelaksana BPBD Agam melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Bayu Bestari menyebutkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu angin kencang yang melanda Kecamatan Lubukbasung dari pagi membuat kayu tersebut tidak sanggup menahan lajunya angin dan akhirnya tumbang.

”Untung saja kayu tersebut robohnya menuju ke jalan. Kalau kayu itu robohnya arah ke kantor Dishub Agam maka dipastikan akan membuat kantor Dishub tersebut ambruk,” bebernya.

Dalam peristiwa ini kondisi arus lalu lintas memang sedikit terganggu. Dan arus lalu lintas bisa berjalan normal kembali setelah anggota BPBD melakukan pemotongan pohon besar yang tumbang tersebut. Dan langsung mengevakuasinya ke dalam truk sampah

Bayu menambahkan, dalam peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. “Namun perlu kita upayakan secepatnya pengecekan pohon pelindung yang berdiri seputaran perkantoran ini. Takutnya kita nanti pohon-pohon pelindung itu tidak kuat lagi. Disinyalir sudah rapuh bahagian batangnya, sehingga ketika kena angin bisa tumbang,” katanya.

BPBD Agam juga minta bantuan kepada dinas terkait untuk melakukan pengecekan agar tidak menelan korban jiwa nantinya. “Kami imbau masyarakat agar selalu waspada. Karena iklim saat sekarang tidak menentukan. Paginya cerah sorenya hujan. Dan hujan tersebut disertai angin kencang. Jadi perlu kewaspadaan kita bersama agar bencana bisa kita antisipasi lebih awal,” harapnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional