Menu

Kantongi 6 Paket Sabu Siap Edar, Pemuda asal Jambi Ditangkap di Camp Incasi Raya

  Dibaca : 147 kali
Kantongi 6 Paket Sabu Siap Edar, Pemuda asal Jambi Ditangkap di Camp Incasi Raya
PENGEDAR DITANGKAP— Pengedar sabu berinisial ANT (24) diamankan di Polres Dharmasraya setelah ditangkap di camp perkebunan sawit milik PT Incasi Raya.

DHARMASRAYA, METRO
Tim Satresnarkoba Polres Dharmasraya melakukan penggrebekan di komplek Camp E perkebunan kelapa sawit PT Incasi Raya Pangian, Jorong Sungai Berawan Kenagarian Sinamar, Kecamatan Asam Jujuhan, Minggu (15/11) sekira pukul 16.00 WIB.

Dari penggerebekan tersebut, petugas mengamankan pria berinisial ANT (24) yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu sebanyak enam paket siap edar dan sebuah timbangan digital yang digunakan untuk menimbang sabu. Barang bukti itu ditemukan petugas dalam dompet milik pelaku.

Setelah menemukan barang bukti, pelaku ANT yang merupakan warga Peninjauan, Kelurahan Peninjauan, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi dibawa ke Mapolres Dharmasraya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah didampingi Kasat Narkoba, Iptu Rajulan mengatakan, pelaku ANT memang sejak beberapa pekan belakangan sudah dilakukan pengintaian terhadap gerak geriknya, mengingat pelaku diduga sebagai pengedar sabu.

“Jadi, awalnya kita mendapat laporan masyarakat tentang maraknya transaksi narkotika sehingga meresahkan masyarakat di kawasan itu. Menindaklanjuti laporan itu, kita lakukanlah pengintaian dan dilanjutkan penggerebekan,” kata AKP Aditya, Senin (16/11).

AKBP Aditya menjelaskan, saat proses penggerebekan dan penggeledahan, disaksikan oleh sekuriti PT Incasi Raya Pangian atas nama Erwin Wijaya dan Rajab Padri. Berdasarkan pengakuan dan dokumen kependudukan yang dimiliki pelaku, ia merupakan warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

“Ketika kita lakukan penggeledahan, ditemukanlah dompet milik pelaku yang berisi enam paket sabu dan timbangan digital. Terhadap tersangka akan dijerak pasal 112 UU nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara, “ pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional