Close

Kantongi 40 Paket Sabu, Dua Sekawan Diciduk Tim Tarantula Tanah Datar

PENGEDAR— Dua pengedar beserta barang bukti sabu diamankan oleh tim Tarantula Satresnarkoba Polres Tanah Datar, Selasa (18/10) malam.

TANAHDATAR, METRO–Tim Tarantula Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanah Datar,  berhasil mengamankan dua orang yang diduga pe­laku penyalahgunaan Nar­kotika golongan I jenis Sa­bu, di SDN 05 Jorong Koto Alam, Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Selasa (18/10) se­kira pukul 21.00 Wib.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, melalui Kasi Humas AKP Desfi Arta membenar telah terjadi penangkapan terhadap dua orang terduga pelaku dengan ba­rang bukti 40 paket Sabu.

Disebutkan, kedua pelaku tersebut dengan inisial AAP (25), Suku Caniago, pekerjaan wiraswasta, dan Inisial ASD (25), Suku Caniago, pekerjaan pengangguran, keduanya beralamat di Jorong Koto Alam, Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting.

Dijelaskan, kronologis penangkapan berawal dari Tim Tarantula yang men­dapatkan informasi dari masyarakat, bahwasanya kedua terduga pelaku se­ring mengedarkan Narkotika di Kecamatan Padang Ganting.

Selanjutnya, tim me­lakukan penyelidikan serta mendapati terduga pelaku AAP, sedang berada di depan gerbang SDN 05 Padang Ganting. Kemudian tim langsung mengamankan serta melakukan penggeledahan, terhadap terduga pelaku AAP dan ditemukan didalam kantong celananya 11 (sebelas) paket, yang diduga Narkotika jenis Sabu, yang dibungkus dengan plastik bening.

Kemudian, Tim Tarantula melakukan pengembangan dari terduga pelaku AAP, yang kemudian dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku ASD, yang tidak jauh dari lokasi penangkapan sebelumnya.

Untuk terduga pelaku ASD diamankan di WC SDN 05 Padang Ganting, dan ditemukan 29 (dua puluh sembilan) paket yang diduga Narkotika jenis Sabu, yang dibungkus dengan plastik bening, serta 1 (satu) unit timbangan digital, didalam tas sandang milik terduga pelaku.

“Pada saat dilakukan penggeledahan terhadap kedua pelaku tersebut, ikut disaksikan oleh Kepala Jorong serta masyarakat setempat,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua terduga pelaku beserta barang bukti, saat ini sudah berada di sel Polres Tanah Datar, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top