Close

Kandaskan Tiongkok, Indonesia Tantang Taiwan di Semifinal

sumbangkan--Ester Nurumi Tri Wardoyo menyumbangkan angka bagi Indonesia pada Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2022.

Tim Indonesia sukses mengalahkan Tiongkok di babak perempat final Piala Dunia Beregu Junior 2022 alias Piala Suhandinata 2022. Bertanding di Palacios de Deportes de San­tander, Santander, Kamis (20/10), skuad Merah Putih menang dengan skor 3-1.

Hasil itu seperti ula­ngan saat kedua tim bertemu di final Piala Suhandinata edisi 2019 yang membuat Indonesia meraih gelar pertama.

Indonesia sempat ter­tinggal setelah pasangan ganda campuran Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania ditundukkan Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su 13-21, 15-21. Namun, tunggal putra Alwi Farhan menyamakan ke­dudukan setelah menundukkan Zhi Xuan Chen 21-16, 21-16.

Indonesia berbalik ung­gul 2-1 setelah partai tunggal putri. Andalan Indonesia Ester Nurumi Tri War­doyo menaklukkan Zhang Xin Ran 21-7, 21-10. Kemenangan Indonesia dipastikan lewat ganda putra melalui M. Putra Erwiansyah/Muhammad Ray­han Nur Fadillah yang mengandaskan perlawanan Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun 21-17, 21-14.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin, Red) saya bisa menyumbang poin,” ung­kap Alwi. Dia mengaku sempat down ketika menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tidak bisa me­raih poin saat tim menang 4-1 atas Malaysia.

“Tapi, pelatih dan tim masih percaya kepada sa­ya. Jadi, kesempatan ini tidak boleh saya sia-siakan,” ucapnya.

Di pertandingan Alwi sempat tegang dan terlibat psywar dengan lawan. “Ta­di lawan memulai duluan psywar. Saya agak terpan­cing juga. Tapi, saya bisa kontrol dan dukungan teman-teman di pinggir la­pa­ngan sangat luar biasa. Itu yang membuat saya bisa tampil tenang,” jelasnya.

Kemenangan Alwi berdampak bagi Ester yang mengalahkan lawan de­ngan skor terbilang mudah. “Saya lebih rileks masuk lapangan. Mainnya juga lebih lepas. Kalau sebelumnya (melawan Malaysia, Red) ada beban dan tekanan karena lawan unggul duluan,” ucapnya.

Di semifinal Indonesia bakal menghadapi Taiwan yang di perempat final mengalahkan Inggris de­ngan skor 3-0. Taiwan wajib diwaspadai. Sebab, tim ini menjadi salah satu yang terkuat. Hal itu terbukti dari hasil yang sudah diraih.

Sampai tadi malam Taiwan belum kehilangan poin. Sebelum melawan Inggris, Taiwan menyapu bersih kemenangan di fase grup melawan Peru, Jerman, Georgia, dan Portugal. Semua lawan disikat dengan skor 5-0. (jpc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top