Menu

Kampung KB Tanah Ombak Purus, Puluhan Warga Diberi Pelatihan Menyulam

  Dibaca : 358 kali
Kampung KB Tanah Ombak Purus, Puluhan Warga Diberi Pelatihan Menyulam
KAMPUNG KB—Sesudut pemandangan Kampung KB Tanah Ombak Purus Kecamatan Padang Barat.

PURUS, METRO – Lebih kurang sebanyak 60 orang ibu ibu dan pemudi di kampung KB Tanah Ombak Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat mendapat pelatihan menyulam, Senin (25/11). Pelatihan ini diharapkan bisa memberdayakan para perempuan tersebut untuk aktif dan meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka dengan keterampilan yang dimiliki.

Kepala DP3AP2KB kota Padang, Heriyanto Rustam melalui Kabid Keluarga Bencana (KB) Ketahanan Kesejahteraan Keluarga DP3AP2KB Elfian Putra Ifadi mengungkapkan, pelatihan menyulam diberikan atas permintaan masyarakat sendiri.

Nantinya setelah diberi pelatihan, masyarakat itu akan bisa menghasilkan berbagai jenis produk sulaman yang bisa mereka jual untuk meningkatkan kesejahteraan masing-masing. Nantinya, DP3AP2KB Kota Padang akan mencoba terus memfasilitasi pemasaran produk dan aspek permodalannya.

“Ini adalah suatu hal yang menggembirakan. Dimana potensi lokal kita kembangkan untuk disebarkan di seluruh warga masyarakat. Mereka sendiri yang kompak memilih pelatihan menyulam .Instrukturnya juga dari mereka,” sebut Elfian.

Dikatakan Elfian lagi, di tahun ketiga, kampung KB Tanah Ombak semakin menunjukan kemajuannya. Lingkungan yang kumuh, perlahan mulai dibenahi. Masyarakatnya juga diberi pelatihan keterampilan sehingga bisa mandiri.

Lurah Purus, Fajri mengatakan, rata rata mata pencarian masyatakat Purus khususnya kaum ibu adalah ibu rumah tangga. Pembinaan yang maksimal diharapkan mampu merubah perekonomian masyarakat. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional