Menu

Kampung KB Penggalangan Tumbuh Pesat, Warga Miskin menjadi Berkurang

  Dibaca : 1771 kali
Kampung KB Penggalangan Tumbuh Pesat, Warga Miskin menjadi Berkurang
Pembinaan pokja Kampung KB oleh DP3AP2KB Kota Padang.

SEJAK didirikan 1 Maret 2016 lalu, keberadaan Kampung KB Penggalangan, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan makin tumbuh pesat. Masyarakat semakin bersemangat untuk membangun ”kampungnya”.

 Telah banyak kegiatan yang dilakukan dalam membangun kampung tersebut. Mulai dari pembangunan jalan lingkungan, pembenahan saluran drainase hingga upaya peningkatan pelatihan bagi warga agar mampu meningkatkan kesejahteraan.

 Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, program Kampung KB merupakan salah satu ”senjata pamungkas” pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang tersentuh pembangunan.

Selain itu, Kampung KB juga menjadi ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

 ”Prinsipnya adalah mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” ulas Mahyeldi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, serta KB, Heriyanto Rustam didampingi pembina Kampung KB Penggalangan, Sasmiati mengatakan ada banyak kegiatan yang telah dilaksanakan di Kampung KB. Seperti bedah rumah, pelatihan keterampilan, pembuatan jalan, pengadaan air bersih bagi warga, perbaikan riol, jalan dan pembuatan trotoar. Program ini juga disinkronkan dengan pembinaan Kampung KB dan posyandu. Dengan berbagai program ini diharapkan warga miskin di lingkungan itu menjadi berkurang, dan masyarakat hidup sehat dan sejahtera. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional