Close

Kampung KB Pengaruhi Kesehatan di Padangpariaman

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, memberikan apresiasi kepada DPPKB Padang Pariaman beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan Sergap Kakap yang ke 7 di Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang,  kemarin, memberikan apresiasi kepada DPPKB Pa­dang Pariaman beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan Sergap Kakap yang ke 7 di Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat,  semoga nan­tinya kegiatan ini akan terus berlanjut demi tercipta keluarga yang lebih terencana,” kata Rahmang usai membuka kegiatan Serentak Menggarab Kampung KB  di Korong Padang Lapai Nagari Guguak, Kecamatan 2 X 11 Kayutanam, kemarin.

SERGAP KAKAB yang merupakan singkatan dari Serentak Menggarap Kampung KB dan  Program Bang­ga Kencana yang me­rupakan singkatan dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana  ke 7 yang diselenggarakan di Nagari Guguak, Kecamatan 2 X 11 Kayutanam merupakan lanjutan dari Sergab Kakab sebelumnya yang pernah dilaksanakan di Kecamatan Enam Lingkung, Batang Gasan dan Sungai Geringging, V Koto Timur, Nan Sabaris dan Lubuk Alung.

Rahmang menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Program sergap kakap tujuan awalnya ada­lah untuk menciptakan Keluarga Berkualitas (KB), serta mencapai kesejahte­ra­an dan penyetaraan kehidupan ditengah-tengah  masyarakat.

“Saya meminta agar selu­ruh pihak yang terlibat da­lam kegiatan ini dapat me­laksanakan tugasnya de­ngan penuh tanggung jawab, sehingga masya­rakat benar-benar merasakan manfaatnya,” ujar Rah­­mang.

Pelaksanaan Program KB sangat berpengaruh dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam daerahnya.

“Guna peningkatan ke­sehatan dan kesejahteraan masyarakat, itulah dilaksanakan program ini deng­an memilih daerah tertinggal yang benar-benar mem­butuhkan kontribusi lebih,” tambahnya.

Katanya, kampung KB merupakan satuan wila­yah sertingkat RW dan Dusun yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis, serta dengan adanya program Bangga Kencana mem­buat masyarakat mengerti akan program yang diadakan oleh peme­rintah.

Pada saat bersamaan Wakil Bupati yang didam­pingi Ketua GOW ibu Yusnelly Erza Rahmang  dan Ke­tua DWP Yanti Herawati Rudi Repelnaldi Rilis juga menyerahkan Bantuan Bea­­siswa untuk murid Se­kolah Dasar Senilai Rp.­1.135.750.000 (satu milyar seratus tiga puluh lima juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) yang diberikan kepada 3.245 Murid. Selain itu juga dilaksanakan penye­rahan sepeda motor kepada petugas Dinas PPKB demi penunjang kegiatan dilapangan.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top