Close

Kamar Tahanan Kelas IIB Padang Digeledah, Petugas Temukan Senjata Tajam, Kabel Listrik dan HP

PENGGELEDAHAN— Petugas Rutan Kelas IIB Padang menggeledah isi kamar warga binaan saat razia, Kamis (17/3) malam. Sejumlah senjata tajam dan benda berbahaya lainnya berhasil ditemukan dan langsung dimusnahkan petugas.

MUARO, METRO–Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang, menggelar razia seluruh kamar warga binaan secara mendadak, Kamis (17/3) malam. Alhasil, petugas masih menemukan senjata tajam dan barang terla­rang lainnya.

“Razia ini kita lakukan guna menertibkan sejum­lah barang terlarang yang yang tidak seharusnya berada dan dipegang oleh warga binaan,” ujar Kepala Rutan Padang Muhamad Mehdi dan Kasubsi Penge­lolaan Rutan Melyadi Mu­lya, Jumat (18/3).

Dikatakan, dalam razia petugas memeriksa selu­ruh warga binaan dan selu­ruh sudut kamar hunian digeledah dengan teliti. “Kami berhasil men­emu­kan sejumlah kabel listrik, senjata tajam, dan hand­phone milik warga binaan. Seluruh barang temuan dalam razia langsung disita dan dimusnahkan petugas di depan warga binaan tersebut,” ujarnya.

Mehdi mengatakan, ra­zia ini sengaja dilakukan se­tiap harinya oleh petu­gas secara mendadak, ke­giatan ini guna mengan­tisi­pasi keamanan dan keter­tiban di lingkungan Rutan.

“Razia kali ini memang sengaja memeriksa secara mendadak. Mangkanya warga binaan yang mengu­na­kan barang terlarang ini ti­dak bisa mengelak saat dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Untuk itu, razia dan penertiban setiap kamar warga binaan akan terus dilakukan secara rutin se­tiap minggunya, guna men­cegah dan mendeteksi se­cara dini hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditambahkan, tidak ada kata ampun bagi mereka yang tidak mengindahkan peraturan yang telah beru­langkali disampaikan se­tiap harinya. “Kita tetap ko­mit untuk melakukan pe­meriksaan agar semua war­ga binaan bisa aman da­lam menjalani masa hu­ku­man mereka,” pung­kas­nya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top