Menu

Kamang Adventure Diikuti Ribuan Peserta

  Dibaca : 620 kali
Kamang Adventure Diikuti Ribuan Peserta
LEPAS—-Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal M Hum melepas peserta Kamang Adventure di Pakan Sinayan. ((ulfa/posmetro))

BUKITTINGGI, METRO – Sepeda santai Kamang Adventure (Fun Bike) di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, diikuti sekitar lima ribuan, Minggu (29/9). Ribuan perserta dari Sumbar, Riau itu dilepas Kapolda Sumbar Irjen. Pol Drs H Fakhrizal M Hum dengan menempuh jarak 29 KM.

Star dimulai di Pakan Sinayan dengan rute Durian, Silupo Gantiang, Kapecong, Tarusan, Limau Kambiang, Batu Besar yang, Bancah, Binu, Guguang Rang Pisang, Salo, Magek dan finish di Pakan Sinayan.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti acara itu, bahkan Kapolda Sumbar sendiri ikut mengayuh sepeda berbaur dengan peserta lain. Rona kegembiraan terpancar diraut wajah sang Kapolda dengan melihat antusias masyarakat di kampung halamannya. “Luar biasa, antusias masyarakat, rute nya sangat menantang, alamnya indah, inilah tempat kelahiran saya,” kata Fakhrizal

Menurutnya, olah raga bersepeda di Sumbar perlu ditingkatkan lagi, sebab sebelumnya atlit bersepeda Sumbar pernah juara Pekan Olahraga Nasional (PON). Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Firmansyah mengatakan, tidak menyangka akan membludaknya peserta Kamang Adventure itu, diluar perkiraan panitia. Dengan melihat antusias masyarakat, pihaknya akan menjadikan Kamang Adventure itu menjadi kalender tahunan

“Bapak Kapolda adalah seorang tokoh masyarakat Kamang, itu yang membuat masyarakat antusias mengikutinya,” kata Firmansyah yang juga menjabat Wakil Kepala Kanwil BNI 46 Wilayah Sumbar, Riau Kepri.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, olahraga bersepeda itu disamping menyehatkan tubuh juga merupakan ajang silaturahmi antar masyarakat.

“Olahraga bersepeda adalah olahraga yang digemari semua kalangan. Sangat banyak hadiah yang menarik yang disediakan panitia diantaranya 2 unit sepeda motor, 2 unit sepeda, ada juga kulkas, dispenser dan hadiah menarik lainnya,” kata Iman yang didampingi Kabag. Ops Polres Bukittinggi Kompol. P. Pane.

Salah seorang warga Pakan Sinayan Fitruzayadi menyambut baik acara yang digelar di kampung halamannya. Selain mengenalkan potensi wisata di daerah Kamang, acara Kamang Adventure yang dihelat ini juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, banyak masyarakat yang mengelar dagangan di sekitar lokasi. (u)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional