Close

Kamaluddin (Ketua PMII Sumbar), Pemuda Diajak Ikut Menjaga Stabilitas Harkamtibmas

Kamaluddin (Ketua PMII Sumbar)

GOR, METRO–Organisasi Pemuda Islam yang terga­bung dalam  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Barat ber­komitmen dalam mewujudkan stabilitas keamanan.  Bentuk  komitmen tersebut, Kamaluddin selaku Ketua Umum PMII merealisasikannya dalam bentuk himbauan dan ajakan kepada segenap masyarakat dan organisasi kepemudaan  untuk bersama-sama  mewujudkan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sumbar.

Kamaluddin mengatakan, PMII Sumbar siap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan stabilitas harkamtibmas, menjaga  persatuan dan kesatuan bangsa agar harmonisasi masyarakat di Ranah Minang terus terjaga.

Kamaluddin menegaskan PMII Sumbar akan terus gencar mensosialisasikan kepada kader PMII Sumbar dan masyarakat bahwa sangat penting men­jaga stabilitas ke­ama­nan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Jika Harkamtibas terwujud dengan baik, maka tentunya akan mendukung berbagai sektor, terutama peningkatan ekonomi ke arah lebih baik  ke depan,” kata Kamaluddin.

Kamaluddin menyebutkan apalagi kondisi pasca Covid-19 saat ini. Perlu men­dapat dukungan semua lini dalam pemulihan diberbagai sektor. “Dukungan itu tidak lain adalah dengan tertib dan amannya berbagai ke­adaan di tengah masya­rakat. Sehingga ekonomi di tengah masyarakat nantinya bisa pulih dengan cepat,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia juga me­maparkan negara Indonesia yang saat ini berdiri kokoh berkat perjuangan pendahulu dan tokoh bang­sa. Untuk itu, generasi muda harus dan senantiasa untuk menghormati dan menghargai jasa to­koh pendahulu bangsa yang  dahulunya dengan su­sah payah mewujudkan ke­satuan dan persatuan bang­­sa ini untuk merebut ke­merdekaan yang hakiki.

“Generasi muda merupakan pemegang estafet kepemimpinan bangsa ini. Maka dari itu generasi muda sebagai penerus bangsa wajib bertanggung jawab penuh menjaga ne­gara kesatuan Republik  Indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top