Menu

Kalapas Tes Urine Mendadak, 57 Petugas dan Warga Binaan Jalani Pemeriksaan di Lembaga Pemasya­ra­ka­tan Kelas II B Pariaman

  Dibaca : 74 kali
Kalapas Tes Urine Mendadak, 57 Petugas dan Warga Binaan Jalani Pemeriksaan di Lembaga Pemasya­ra­ka­tan Kelas II B Pariaman
PERIKSA URINE— Kesibukan petugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pariaman saat pemeriksaan urine mendadak kepada petugas LP dan warga binaan.

PARIAMAN, METRO–Lembaga Pemasya­ra­ka­tan Kelas II B Pariaman menggelar tes urine men­da­dak untuk seluruh pe­tugas. Setidaknya ada se­kitar 57 petugas yang me­lakukan tes urine, Senin (25/7).

Kepala Lembaga Pe­masya­rakatan Kelas II B  Pariaman Eddy Ju­nae­di mengatakan, ta­hap awal dilakukan tes urine ter­hadap petugas terlebih dahulu, baru setelah itu untuk warga binaan. Se­karang ini war­ga binaan kita se­banyak 540 orang, yang dominan kasusnya nar­koba dengan persen­tase hampir 70 persen.

“Pemeriksaan urine se­cara berkala ini kami la­kukan secara dadakan tan­pa ada petugas yang me­ngetahui jadwal tes urine tersebut”, ujar Eddy

 Dilanjutkan Eddy, de­ngan adanya tes urine ke­pada pegawai Lapas dan nantinya kepada warga binaan berharap bisa men­cegah terjadinya penya­lah­gunaan narkoba baik dikalangan petugas atau­pun warga binaan.

 “Sekaligus menjadi u­pa­ya preventif untuk men­ciptakan lingkungan Lapas yang bersih dari narkoba dan dalam rangka program Pencegahan dan Pem­berantasan Penya­lahgunaan dan Pere­da­ran Gelap Narkoba,” kata Eddy.

Ia menyampaikan, se­lu­ruh petugas Lapas Paria­man yang berjumlah 71 orang, 57 orang diantaranya menjalani tes urine da­dakan tersebut. Setelah di konfirmasi kembali hasil dari tes tersebut menyata­kan tidak ada petugas La­pas Pariaman yang me­nun­jukan urine positif nar­kotika. “Sisanya yang be­lum melaksanakan tes u­rine karena izin dan cuti nantinya juga akan men­jalani hasil tes yang seru­pa,” jelasnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional