Menu

Kalapas Padang Wajibkan Seluruh Petugas dan WBP Vaksinasi

  Dibaca : 133 kali
Kalapas Padang Wajibkan Seluruh Petugas dan WBP Vaksinasi
RAPAT VIA ZOOM— Kalapas Kelas IIA Padang Era Wiharto, mengikuti rapat via zoom dengan Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Sumbar, R Andika Dwi Prasetya, kemarin. Salah satu poin rapat adalah, seluruh petugas dan WBP wajib divaksin.

MUARO, METRO–Kepala Lembaga Pe­ma­syarakatan Kelas IIA Pa­dang Era Wiharto mene­gas­kan, seluruh petugas Lapas dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) wajib menjalani vaksinasi. Hal ini sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar R.Andika Dwi Prasetya melalui apli­kasi zoom.

“Pelaksanaan vaksi­nasi bagi petugas dan WBP harus 100%. Bagi petugas yang belum melakukan vaksinasi agar segera me­la­kukan vaksinasi Covid-19 kemudian melam­pirkan­nya ke bagian kepega­wai­an. Bagi yang berhalangan karena kondisi kesehatan agar meminta surat kete­rangan ke puskesmas atau instansi kesehatan lainnya, serta pelaksanaan vaksin bagi WBP harus mencapai 100%,” tegas Kalapas Era Wiharto, dalam siaran pers yang diterima POSMETRO, Selasa (13/7).

Selain itu, Kalapas juga mengimbau seluruh petu­gas ASN Lapas Kelas IIA Padang untuk selalu me­leng­kapi diri dengan mem­bawa kartu identitas seperti KTP, SIM, Name Tag dan Sertifikat Vaksin, serta menggunakan seragam selama melaksanakan tu­gas kedinasan.

Era Wiharto juga se­cara tegas melarang petu­gas menimbulkan ma­sa­lah. “Sebagai bagian dari pemerintahan, agar men­jadi perhatian untuk tidak melakukan tindakan yang kontra produktif sehingga menyumbang masalah ba­gi instansi,” tegasnya.

“Patuhi prokes, jelas­nya lebih lanjut, jangan sebarkan berita yang tidak produktif di media sosial, jangan berkerumun, dan jangan menentang pene­gak prokes di masa PPKM.”

Di sisi lain, Kalapas juga mengimbau seluruh jaja­ran agar selalu menjaga kesehatan diri dan ke­luarga sehingga tidak men­jadi sumber penyebar wa­bah Covid-19 di lingkungan kerja dan keluarga. “Se­moga kita semua senan­tiasa diberi kesehatan da­lam melaksanakan tugas. Meskipun beberapa in­stansi melaksanakan ke­gia­tan perkantoran di ru­mah, namun bukan men­jadi alasan bagi kita untuk tidak profesional dalam menjalankan tugas,” ung­kap Kalapas Era Wiharto. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional