Close

Kalahkan Kompak FC di Final 4-2, Janse FC Juarai Liga Askot ke-2 Tahun 2021

SERAHKAN TROFI— Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin didampingi Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye dan Kadispora Padang Mursalim, menyerahkan trofi Liga Askot dan uang pembinaan kepada tim Janse FC yang tampil sebagai juara Liga Askot ke-2 tahun 2021.

IMAM BONJOL, METRO–Tim sepakbola Janse FC tampil sebagai juara Pia­la Askot 2021 de­ngan mengalahkan Kom­pak FC dengan skor 4-2 (2-1) pada partai final liga Askot Kota Padang, di La­pangan Imam Bonjol, Minggu (5/12) sore.

Janse FC tampil luar biasa meski hanya 10 orang pemain, berhasil menga­lahkan kompak FC.  Sejak menit awal selalu mengurung pertahanan Kompak FC terbukti,  gol Fadhil menit ke-(16) dan  Irvanda menit (26).

Jual beli serangan terjadi antara kedua tim. Namun me­nit ke -30 pemain anda­lannya Revo Alkhalin di­hu­­kum kartu merah karena me­­lakukan pelanggaran be­rat.

Meski 10 pemain pasukan yang ditukangi Dodi Leo dan Defta tersebut tetap tampil gigih.  Kemudian gol balasan Kompak FC dilesakan oleh Jerri Saputra menit ke 39 di babak pertama skor 2-1 dengan keunggulan Janse FC.

Kemudian Janse FC kembali meningkat tempo permainan dan menambah  pundi  gol melalui Dodi Hirwan, M. Thoriq serta gol balasan Kompak FC melalui kaki Rivaldo hingga Pluit panjang skor 4-2 keme­nangan Janse FC.

Ketua Askot PSSI Pa­dang Mastilizal Aye mengatakan, pendukung Janse FC yang sengaja datang ke lapangan Imam Bonjol tam­pak bersuka cita, karena tim kesayangannya sukses jua­ra. “Ini peningkatan da­ri prestasi tahun lalu, Janse FC hanya runner up, kalah oleh Gaung Putera di final. Saya bangga dengan permainan Dodi Leo dkk, meski sepuluh orang tetap tampil ngotot dan menguasai permainan,” ujar Mastilizal Aye.

Aye yang juga pembina Janse FC ikut merasakan kebahagian bersama anak asuhnya itu. ”Atas nama Ketua Askot saya mengucapkan terimakasih atas semua pihak atas suksesnya pelaksanaan liga Askot Kota Padang ke-2 ini, meski terhalang karena pandemi Alhamdulilah bisa mencapai puncaknya se­karang. Terimakasih juga untuk panitia, perangkat wasit yang sudah bersusah payah hingga kompetisi ini berjalan lancar,” kata Aye.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang itu menambahkan, liga Askot ke-3 tahun  2022 akan lebih ditingkatkan kualitas kompetisi, dengan muaranya mencari bibit pemain berbakat.

“Tahun 2o22 kita terus membenahi kekurangan di liga Askot 2021. Seperti masih ada klub yang tidak hadir bertanding (WO), akan diberi sanksi tegas melalui komisi disiplin As­kot PSSI,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin pada penutupan Liga Askot, memuji Ketua Askot Mastilizal Aye yang telah sukse  memutar roda kompetisi sepakbola di Padang. “Kepada Pak Mastilizal terimakasih karena telah me­ng­gelar kompetisi sepakbola. Saya harapkan liga Askot terus berjalan sehingga melahirkan pesepakbola andal di Padang,” katanya.

Aciak sapaan Amril Amin siap mensupport liga Askot selanjutnya. “Mu­dah-mudahan hadiah lebih besar untuk semangat tim dan pemain. Selamat kepada pemenang bisa menjaga norma-norma dan fair play dalam bermain. Semoga pemain-pemain yang lahir di liga Askot ini bisa bermain di klub besar Sumbar yakni Semen Padang,” tutupnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top