Close

Kakek Marjad Tewas Terpanggang, Alami Stroke dan Tinggal Sendirian di Korong Koto Pauh

OLAH TKP— Polisi melakukan olah TKP kebakaran yang menewaskan penghuni rumah di Korong Koto Pauh Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau.

PDG. PARIAMAN, METRO–Tragis. Seorang pria lanjut usia (lansia) tewas terpanggang di dalam rumahnya yang menga­lami kebakaran di Korong Koto Pauh, Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabu­paten Padangpariaman, Sabtu (30/7) sekitar pukul 05.00 WIB.

Diduga, korban yang diketahui bernama Marjad (70) tak bisa menyelamatkan diri saat si jago merah melahap rumah miliknya. Pasalnya, korban tinggal sendirian di rumah tersebut dan mengalami penyakit stroke, sehingga korban tidak memiliki daya untuk menyelamatkan diri dari kobaran api.

Kapolsek Sungai Li­mau, Iptu Umar Yani mengatakan, diketahuinya mu­sibah kebakaran itu berawal ketika beberapa warga hendak pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat subuh dan melihat api telah membakar rumah korban di bagian ruangan tamu.

“Warga yang melihat kebakaran itu berteriak me­minta bantuan. Seketika, warga berbondong-bon­­dong datang dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sambil me­nunggu pemadam kebakaran datang,” kata Iptu Umar Yani, Minggu (31/7).

Menurut Iptu Umar Ya­ni, warga memang mengetahui jika di dalam rumah ada penghuninya yang ting­gal sendirian dan mengalami sakit stroke. Namun, warga tidak bisa menolong korban yang terjebak dalam kebakaran itu lantaran api sudah memenuhi seluruh ruangan di rumah tersebut.

“Selang waktu setengah jam, empat unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api yang cukup dahsyat itu. Setelah dipadamkan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal akibat terbakar di ruangan tamu,” ungkapnya.

Dikatakan Iptu Umar Yani, korban seluruh tubuhnya sudah gosong terbakar. Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan lalu dikebumikan pada hari itu juga.

“Penyebab terjadinya kebakaran untuk sementara diduga akibat konsleting listrik. Keluarga korban mengikhlaskan meninggalnya korban akibat kebakaran, sehingga tidak dilakukan autopsi terjadap jena­zah korban,” pungkasnya.

Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang meninjau langsung lokasi kebakaran satu unit rumah warga Korong Koto Pauh Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau untuk mengucapkan bela sung­kawa dan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban.

Wabup Rahmang da­lam kunjungannya mengungkapkan rasa turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Dia berusaha menghibur dan ikut menyabarkan keluarga yang terkena musibah tersebut.

“Kami atas nama pemerintah daerah turut berbelasungkawa atas mu­sibah kebakaran ini, semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musi­bah bisa sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yang terjadi,” ungkapnya.

Sekretaris Dinsos P3A Padangpariaman Suhatman saat dikonfirmasi me­ngatakan, dalam kunjungan tersebut ditinggalkan bantuan berupa makanan siap saji dan paket bantuan kemensos guna memenuhi kebutuhan pokok keluarga korban untuk beberapa hari ke depan.

“Kunjungan ini sifatnya lebih kepada pantauan kondisi dan melihat langsung kondisi korban, namun Pak Wabup juga meninggalkan kebutuhan pangan maupun sandang untuk keluarga korban serta kebutuhan rumah tangga lainnya,” ungkap Suhatman saat dihubungi melalui telpon selulernya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top