Menu

Kakek 83 Tahun Tewas Terpanggang di Korong Pinjauan, Kabupaten Padangpariaman

  Dibaca : 201 kali
Kakek 83 Tahun Tewas Terpanggang di Korong Pinjauan, Kabupaten Padangpariaman
EVAKUASI—Petugas gabungan mengevakuasi jasad Hasan Basri (83) yang tewas terpanggang dalam rumahnya yang terbakar.

PDG. PARIAMAN, METRO–Berupaya mengeluarkan barang-barang dari dalam rumahnya yang terbakar hingga terjebak dalam kobaran api, kakek berusia 83 tahun tewas terpanggang di Korong Pinjauan, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padangpariaman, Rabu malam (7/7) sekitar pukul 22.15 WIB.

Peristiwa itu sempat membuat keluarga yang sudah berhasil menyelamatkan diri ke luar rumah histeris lantaran korban bernama Hasan Basri masih berada di dalam rumah. Warga saat itu berusaha membantu mengeluarkan korban dari dalam rumah, tapi gagal lantaran api sudah membesar.

Apalagi, rumah korban yang merupakan semi permanen berhan material mudah terbakar, membuat api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah. Tak lama berselang, petugas Damkar tiba di loaksi untuk memadamkan api hingga jasad korban ditemukan dalam kondisi tewas dengan seluruh tubuh luka bakar.

Kapolsek Sungai Li­mau, AKP Nasirwan menjelaskan kejadian berawal dari menantu korban bernama Bakarudin melihat api di atas atap rumah.  Saksi melihat api di atas atap rumah sekitar pukul 22.00 WIB. Lalu saksi membangunkan seluruh keluarga yang tidur.

“Seluruh keluarga berhasil keluar dari kobaran api. Namun setelah itu, korban kembali masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang miliknya,” jelas Kapolsek.

Naas ketika itu, kata Kapolsek lagi, saksi tidak dapat lagi menarik korban dari kobaran api sehingga korban meninggal dunia dengan luka bakar di tubuhnya. “Dugaan kami saat ini, api berasal dari konsleting arus listrik,” ujarnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional