Close

Kakan Kemenag Padang Motivasi Siswa, ”Jadilah Pejuang Hebat dan Jaga Martabat Madrasah”

MOTIVASI SISWA— Kakan Kemenag Kota Padang H Edy Oktafiandi motivasi dan nasehat terhadap 342 siswa kelas IX MTsN 1 Padang, saat Haflatut Takhariij dan penyerahan kembali kepada orang tuanya, Selasa (14/6) di aula madrasah.

ADINEGORO, METRO–Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Padang H Edy Oktafiandi motivasi dan nasehat terhadap 342 siswa kelas IX MTsN 1 Padang saat Haflatut Takhariij dan penyerahan kembali kepada orang tuanya, Selasa (14/6) di aula madrasah.

“Hargai jasa guru dan jaga martabat madrasah dimanapun berada. Tiga tahun proses pembelajaran telah ananda lalui sebagai ilmu dan wawasan yang amat penting dan sebagai modal untuk melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi” ungkap Edy.

Orang nomor satu di Kemenag Kota Padang itu berharap program pendidikan bisa berlanjut dan berkembang dengan baik tentunya dengan me­nyam­bung ke Madrasah Ali­yah Negeri (MAN) yang pelajarannya relevan dengan tingkat MTs.

“Jadilah pejuang-pe­juang hebat dan tangguh yang  harumkan nama ma­dra­sahmu, jadilah orang he­bat, shaleh, sukses, ber­ka­rir, jadilah pemimpin yang memperjuangkan ni­lai-nilai keislaman,” ulasnya.

Edy juga mengajak war­­ga madrasah untuk tetap menghargai jasa-jasa para pemimpin madrasah terdahulu yang telah meletakkan pondasi kokoh untuk pembangunan madrasah baik fisik, akademik, dan ektrakurikuler.

“Jadikan MTsN 1 Pa­dang lebih maju, maju, dan maju. Jadikan madrasah pengikat batin di antara kita untuk meraih bahagia dunia dan akhirat,” tutur Edy pada acara yang dihadiri pengawas madrasah dan komite itu.

Setelah memberikan nasehat Edy menyematkan PIN MTsN 1 Kota Pa­dang kepada dua siswa dan diikuti oleh 340 siswa lainnya pertanda telah menjadi alumni MTsN 1 Padang dan simbol almamater yang­ akan selalu diingat dan dikenang sepanjang hayat.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri menyerahkan secara res­mi 342 siswanya kepada ketua Komite sebagai perwakilan orangtua. Idra  ber­pesan kepada siswanya yang akan meninggalkan madrasah untuk me­lanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi dan dari sekolah/madrasah yang lebih tepat untuk mewujudkan cita-cita

Idra juga berpesan sejalan dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu, pastikan langkahmu menggapai asa dan raih cita-cita dengan perjuangan. (boy/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top