Close

Kakan Kemenag Kota Sawahlunto Kukuhkan Pengurus Cabang APRI

DIKUKUHKAN— Kepala Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra mengukuhkan kepengurusan organisasi APRI di MAN Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Sebanyak 6 orang pengurus APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) dikukuhkan di MAN Kota Sawahlunto, Jumat (10/9) dengan ketua APRI terpilih Kepala KUA Silungkang, Ahmad Zukri. Sedangkan, sekretarisnya dijabat Apgreadisman, Kepala KUA Kecamatan Barangin.

Pengukuhan pengurus Cabang APRI Periode 2021-2025 dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Dedi Wandra. Menurut Dedi yang paling prioritas dalam organisasi APRI ini adalah mempendomani AD/ART, buktikan dalam tugas dan laksanakan dengan penuh tanggungjawab.

APRI kata Dedi adalah organisasi profesi guna menggenjot kinerja kepenghuluan. “Ini adalah sejarah baru, pertama kali berdiri asosiasi kepenghuluan di Sawahlunto, mari kembangkan,” pungkas Dedi selaku pembina APRI.

Terbentuknya APRI merupakan amanah dari PP Nomor 17 tahun 2020 dan PMA No 7 Tahun 2020 yang menegaskan setiap Jabatan Fungsional wajib memiliki satu organisasi profesi mandiri dan khusus untuk penghulu sudah memiliki sebuah wadah yang dinamakan APRI.

Sebelummya Sekretaris Umum APRI Provinsi Sumbar mengungkapkan, APRI merupakan organisasi independen namun tetap berkoordinasi dengan Kepala Kankemenag. Turut dikukuhkan dihari dan lokasi yang sama Kelompok Penyuluh Agama Islam Kota Sawahlunto (Pokjaluh) yang disaksikan langsung Pelaksana tugas (Plt) Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Barat H. Syamsuir. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top