Close

Kajati Sumbar Sertijab 3 Kajari dan Koordinator Kejati Sumbar, Kajati Sumbar : Wujudkan Penegak Hukum yang Profesional, Adil dan Bermartabat

SERTIJAB— Kajati Sumbar sertijab tiga Kajari dan Koordinator Kejati Sumbar.

PADANG, METRO–Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat Yusron laksanakan serahterima jabatan (Sertijab) kepada tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) baru dan tiga Koordinator pada Kejati Sumbar, Kamis (10/3) yang juga dihadiri Wakajati Aliza Rahayu Rusma, Asintel Mustaqpirin, Aspidsus Suyanto, Asdatun Khaidir, Aswas Sunanto.

Ketiga Kejari yang mendapat promosi atau mutasi adalah Kejari Solok Selatan Bardan mendapat tugas ke Kejari Banjar Kalimantan Selatan. Penggantinya adalah Slamet Jaka Mulyana dari Koordinator pada Kejati Sulawesi Selatan.

Kemudian Kejari Bukittinggi Dr Zulhadi Savitri Noor digantikan Ferizal dari Asdatun Kejati Sulawesi Tengah. Lalu Kejari Pesisir Selatan Donna Rumiris Sitorus pindah ke Kejari Kotawaringin Timur. Ia digantikan Ray­mund Hadianto Sihotang Koordinator pada Kejati Sumbar.

Kajati Sumbar Yusron dalam arahannya menyebutkan, kepada pejabat yang baru dilantik agar segera mempelajari persoalan tugas di tempat kasing-masing dan akselerasi pelaksanaan tugas selanjutnya. Disamping itu juga ciptakan situasi kerja yang kondusif dengan menjaga keharmonisan, kekom­pa­kan,­serta selaraa dengan visi misi koorps adhyaksa.

Yusron juga meminta agar menumbuhkan budaya kerja keras, produktif, inovatif serta optimal dalam melaksanakan tugas. Curahkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman untuk capaian kerja yang optimal. Wujudkan penegakan hukum yang profesional, adil dan bermartabat.

Ia juga menegaskan kepada pejabat baru untuk jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela serta tetap menjaga amanah dengan baik . Karena jabatan yang diemban sekarang dan setiap perbuatan yang dilakukan akan diminta pertangung jawaban kepada yang maha kuasa.

“Kepada pejabat lama, terimakasih atas dedikasi dan kinerja selama bertugas di Sumbar. Terutama Kejari Solsel dan Kejari Pessel yang sempat bertemu saya saat menjabat Wakajati Sumbar tujuh bulan lalu. Kepada pejabat baru, selamat bertugas di lingkungan Kejati Sumbar,” kata Yusron yang juga eks Wakajati Jateng ini.

Ia menegaskan, khusus kepada kejaksaan negeri yang bersentuhan langsung dengan pro­yek strategis nasional berupa pembangunan Tol Padang – Peka­nbaru, supaya berperan aktif berkoordinasi dengan Forkopimda setempat untuk mencari solusi terhadap kendala yang dihadapi.

“Sesuai arahan Jaksa Agung , kepada seluruh pejabat supaya di jaga amanah yang diemban saat ini. Kinerja yang bagus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, hal-hal yang buruk tolong ditinggalkan,” tandasnya.(hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top