Menu

Kajati Sumbar Kunjungi Pasaman

  Dibaca : 66 kali
Kajati Sumbar Kunjungi Pasaman
JELASKAN—Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat (Kajati Sumbar), Anwarudin Sulistiyono jelaskan kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke Pasaman.

PASAMAN, METRO–Kepala Kejaksaan Ting­gi Sumatera Barat (Kajati Sumbar), Anwarudin Sulis­tiyono melakukan kunju­ngan kerja dalam rangka silahturahmi dengan Bu­pati Pasaman, Benny Uta­ma bersama jajaran Sa­tuan Kerja Perangkat Da­erah (SKPD).

Pelaksanaan silahtu­rahmi tersebut dilaksana­kan di Balerong Pusako Anak Nagari, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, pada Rabu (30/6).

Dalam kunjungan ter­sebut hadir Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf Ah­mad Aziz, Kapolres Pasa­man, AKBP Dedi Nur Ad­rian­syah, Kepala Kejak­saan Negeri Pasaman, Fitri Zulfahmi, dan SKPD se Kabupaten Pasaman.

“Dalam kegiatan silah­turahmi di Kabupaten Pa­saman, intinya kita me­nyampaikan kejaksaan a­da­lah sebagai pengacara negara, mendukung, me­nga­wal dan mendampingi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan tugas sebaiknya-baiknya,” kata Anwarudin Sulistiyono didampingi Kepala Kejak­saan Negeri Pasaman, Fitri Zulfahmi.

Karena selain tupoksi kejaksaan sebagai penun­tut umum serta juga se­bagai pengacara negara sehingga harus bisa mem­bantu kontribusi pada pem­­bangunan yang dilaksana­kan bupati dan jajarannya.

Ia menjelaskan saat ini masih dalam kondisi pan­demi COVID-19, Kepala Kejaksaan Agung mengin­truksikan kepada seluruh Kejati dan Kejari untuk mendukung pemulihan e­ko­nomi nasional.

Hal tersebut bisa ter­wujud apabila pembangu­nan tetap berjalan terus meskipun massa pandemi protokol kesehatan CO­VID-19 tetap dijaga.

Sementara Bupati Pa­saman Benny Utama me­ngatakan bahwa hubungan Pemerintah Daerah Kabu­paten Pasaman dengan Ke­jaksaaan Negeri Pasa­man telah terjalin dengan baik.

Serta selalu bersinergi dalam melakukan upaya penegakan hukum, baik itu berupa pencegahan, pe­ngawasan dan penindakan demi kelancaran proses pembangunan di Kabu­paten Pasaman.

Ia mengungkapkan ka­re­na Kejaksaan meru­pa­kan lembaga yang berwe­nang sebagai pendamping dan pengawas pemba­ngu­nan melalui TP4D. Namun, kami juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari Kejati Sumatera Barat.

Sehingga kiranya sine­gritas antara Pemerintah Kabupaten Pasaman de­ngan Kajari Pasaman dan rekan-rekan Forkompida menjadi lebih solid dan lebih baik. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional