Menu

Kajari Sawahlunto Tutup Usia

  Dibaca : 153 kali
Kajari Sawahlunto Tutup Usia
Dokumentasi Kajari Sawahlunto Abdul Basir saat mengadakan Jumpa Pers dengan rekan rekan wartawan Sawahlunto

SAWAHLUNTO, METRO
Kabar duka datang dari Kejaksaan Negeri (Kajari) Sawahlunto. Dimana bertepatan pada hari Jumat (5/02) tepat pukul 09.00 Wib Kajari Sawahlunto Abdul Basir berpulang ke Rahmatullah di RS Polri Jakarta akibat terkena virus covid-19.

Menurut Kasi Intel Kejari Sawahlunto, Triman, Almarhum Abdul Basir pada Senin (1/02) berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan tugasnya.

“Kajari pergi dinas ke Jakarta pada Senin (1/02), sewaktu Kajari pergi dalam kondisi sehat walafiat. Setibanya di Jakarta Kajari menginap dirumah keluarganya. Dan ada dari pihak keluarganya yang terkena virus covid-19, akibat bersentuhan dan merawat keluarganya Kajari tersebut terkena virus covid-19,” ujarnya.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa benar Kajari Abdul Basir meninggal karena covid-19 di RS Polri Jakarta.

“Sekarang jasad almarhum dibawa ke kampung halamannya yaitu Tegal, Provinsi Jawa Tengah dan rencananya akan dimakamkan di sana. Kita juga sudah mengirimkan tiga orang anggota dari Kejari Sawahlunto untuk menghadiri prosesi pemakaman,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SIK juga turut mengucapkan rasa belasungkawanya melalui pesan Watts app.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun, hari ini kita telah berduka kehilangan seorang sahabat Abdul Basir bin Sukra Kajari Sawahlunto (Sumbar) telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga Husnul khatimah diampuni segala dosanya, dilapangkan kuburnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” ujarnya.

Dan ucapan duka juga datang dari Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti ketika membuka peresmian Mesjid Al Mujahiddin di Kolok.

“ Kita menginformasikan kabar duka untuk masyarakat Sawahlunto. Bahwasanya Kajari Sawahlunto Abdul Basir telah meninggal dunia di Jakarta. Kita turut  berduka atas kepulangan Almarhum ke Rahmatullah. Semoga Almarhum diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkasnya.(pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional