Close

Kaharudin dari Pasbar Juara Lomba Dai PKS Sumbar

PEMENANG LOMBA DAI— Para pemenang lomba dai yang digelar DPW PKS Sumbar berfoto bersama usai menerima hadiah saat acara penutupan, Sabtu (23/10).

TABING, METRO–Lomba dai yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar yang pesertanya dari kabupaten/kota di Sumbar resmi ditutup Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Sumbar Zul Adli, Sabtu (23/10).

Selain penutupan, kegiatan diakhiri dengan pengumuman peserta terbaik yang sebelumnya masuk grand final. Ketua Bidang Pegembangan Dakwah dan Umat DPW PKS Sum­bar, Defrinal menyam­paikan, pelaksanan lomba dai yang digelar DPW PKS Sumbar berjalan lancar dari awal.

“Peserta yang ikut awal mulanya 400 orang berasal dari kabupaten/kota di Sum­­bar. Dalam proses seleksi tahap demi tahap masuk 100 peserta. Lalu ikut laga per­tandingan hing­ga peserta masuk penyisi­han seba­nyak 47 orang dan diadu terus sampai 8 orang,” paparnya.

Ia menyampaikan, di­ge­larnya lomba dai dalam rangka melahirkan pendak­wah andal serta mampu menjadi pemimpin umat di masa yang akan datang. Lomba ini bertema­kan ”Dai Milenial Penerus Risalah Nabi untuk Keja­yaan Umat”.

“Ini juga sesuai visi partai PKS. Bagi pemuncak, juara I mendapatkan Rp10 juta, juara II Rp7 juta dan III Rp5 juta plus peng­har­gaan. Selain itu, untuk ha­rap­an juga mendapat­kan uang tunai, tropi dan bing­kisan lain­nya,” ulasnya.

Ketua DSW DPW PKS Sumbar, Zul Adli mengu­capkan terima kasih kepa­da semua peserta yang telah ikut dan dakwah yang dijalani terus dikem­bang­kan. Jangan berhenti me­lakukan dakwah.

Selanjutnya, kepada peserta yang terbaik da­lam iven ini, diucapkan selamat dan sukses. Dan kepada peserta yang be­lum berun­tung diminta bersabar dan terus ikut kompetesi di kesempatan lain.

“Jangan putus asa se­kali jika belum menang. Teruslah bergiat dan laku­kan dakwah ke semua pen­juru,” paparnya.

Sementara, Gubernur Sumbar Mahyeldi sangat mengapresiasi lomba dai yang digelar DPW PKS Sumbar dan betharap ini digelar terus. Agar syiar Islam menggema dan pe­mim­pin yang mengayomi seperti Rasul lahir di Sum­bar kede­pan­nya.

Dan kepada pemenang lanjut Mahyeldi diucapkan selamat dan terus berdak­wah di tengah umat. De­ngan berdakwah jiwa ke­pemimpinan akan terlatih hingga waktu yang tak bisa ditentukan.

Diketahui, peserta yang meraih juara lomba Dai yaitu atas nama Kaharudin juara I dari Pasaman Barat. Juara II dari Padang Pan­jang, Zatria Nasriza dan juara III dari Pessel atas nama Bima Prasetya. Se­dangkan untuk harapan­nya yakni Anang Budiman, Syifa Fauziyah, Oyong Su­her­man, Septi Gia Aprina dan Trisna Ayu Wandira. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top