Menu

Kadispora Tutup POPDA Padang Cabor Pencak Silat, Bidik Atlet untuk Popda Sumbar

  Dibaca : 201 kali
Kadispora Tutup POPDA Padang Cabor Pencak Silat, Bidik Atlet untuk Popda Sumbar
TUTUP POPDA—Kadispora Kota Padang diwakili Syafrizon (Kasi Pembinaan dan Peningkatan Pretasi Olahraga) menutup Popda Padang Cabor Pencak Silat sekaligus menyerahkan piagam.

PADANG, METRO
Kadispora Padang melalui Kasi Pembinaan dan Peningkatan Pretasi Olahraga Syafrizon MPd menutup resmi pertandingan pencak silat dalam ajang POPDA yang di gelar dari tanggal 6-8 April yang dilaksanakan di Holt Politeknik Unand, di Kampus Politeknik Padang Limau Manis, Kamis malam (8/4).

Penutupan tersebut dari empat cabang olahraga (cabor) silat, karate, sepaktakraw, bulutangis dan tenis meja yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Padang 2021, cabor pencak silat telah penyelesaian pertandinganya.

Pertandingan pencak silat yang dilaksanakan, 6 hingga 8 April ini sangat mendapatkan antusias pelajar dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang. Baik dari tingkat SMP/MTs maupun tingkat SMA/MA.

Ini dapat kita lihat dari jumlah peserta yang mengikuti pertandingan ini. Baik dari kelas A sampai I putra serta kelas A putri sampai dengan H dengan jumlah pertandingan sebanyak 280 partai.

Melihat semua itu Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dispora Kota Padang yang sudah mengadakan kegiatan ini. “Dimana sama-sama kita ketahui bahwasanya hampir satu tahun lebih pertandingan pencak silat ini terhenti dan Alhamdulillah hari ini pertandingan pencak silat kembali digulirkan,” kata Buya panggilan akrab Zulhardi Latif.

Zulhardi menyampaikan, tujuan dari POPDA ini yaitu untuk mecari bibit pencak silat yang andal, yang bisa mewakili Kota Padang untuk POPDA ke tingkat provinsi dan selanjutnya dan sekaligus memotivasi atlet dan sasaran-sasaran pencak silat yang ada di Kota Padang lebih giat berlatih. Semua itu guna mencapai prestasi yang membanggakan serta mengharumkan nama baik nama perguruan yang ada di sekolah dan IPSI Kota Padang.

Buya juga mengucapkan terimakasih kepada sekolah-sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/MA se-Kota Padang yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar sampai dengan penutupan.

Kasi Pembinaan dan Peningkatan Pretasi Olahraga Dispora Padang Syafrizon MPd mengatakan, tujuan dari kegiatan Popda ini untuk menjaring atlet dari pelajar Kota Padang untuk dipersiapan untuk Popda Provinsi Sumbar. “Ajang Popda ini untuk mencari bibit atlet pelajar yang berasal dari sekolah SMP/MTs maupun tingkat SMA/SMK di Kota Padang meghadapi Popda Sumbar nantinya,” ujar Syafrizon.

Harapannya kepada atlet yang sudah terjaring untuk bisa jadi juara di provinsi Sumatera Barat dan bisa menjadi wakil Provinsi ke tingkat nasional sehingga pesilat di Kota Padang bisa makin maju dan bisa membanggakan nama baik provinsi Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

Syafrizon menambahkan, bahwasanya untuk perwakilan dari atlet pencak silat yang akan dibawa ke tingkat provinsi adalah juara 1 dan untuk pembinaan atlet yang sudah terjaring ini syafrizon menyampaikan bahwasanya Dispora akan bekerja sama dengan IPSI Kota Padang.

Ketua Pelaksana Popda Padang 2021 Effendi Rasyid mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana Popda yang sudah bekerja keras dengan baik serta juga kepada seluruh kepala sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/MA, yang ada di Kota Padang yang sudah berpartisipasi mengirim pelajarnya dalam menyukseskan Polada ini.

“Kami sebagai panitia pelaksana mengucapkan terimakasih telah melaksanakan kegiatan Popada yang digelar 6-8 April. Di mana sama-sama kita ketahui panitia berkerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini. Mereka rela pulang larut malam guna untuk menyeleksi atlet pencak silat yang berprestasi guna dibawa ketingkat Provinsi Sumbar nantinya,” ungkap Effendi. (*/ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional