Close

Kadispora Dukung DPRD Evaluasi KONI Sumbar

Dedy Diantolani.

PADANG, METRO–Kadis Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Sumbar Dedy Diantolani Dt Mudo SSos MM mendukung, dewan terutama Komisi V DPRD Sumbar melaksanakan evaluasi terhadap kinerja KONI Sumbar yang diklaim gagal dalam mendulang medali pada ajang PON XX Papua 2021.

“Kita mendukung legislatif Komisi V DPRD Sumbar melakukan evaluasi terhadap kinerja KONI Sumbar, yang dinilai gagal dalam perolehan medali pada PON XX Papua 2021,” ujar Kadispora Sumbar Dedy Diantolani Dt Mudo, kemarin.

Dikatakan Dedy, langkah evaluasi terhadap organisasi tersebut merupakan hal yang biasa, apakah organisasi mitra pemerintah maupun organiasi masyarakat. Dan langkah evaluasi tersebut tidak saja, dilakukan evaluasi apabila dipandang gagal. Akan tetapi, sebaliknya organiasasi tersebut juga dilakukan evaluasi personel sukses mengomandoi organisasi tersebut.

Namun, sekarang  KONI Sumbar yang dikomandoi Agus Suardi “Abien” itu nyaring terdengar suara dari insan pemerhati olahraga Sumbar mengklaim kinerja gagal. Terutama dalam perolehan medali pada pekan olahraga nasional (PON) XX yang dihelat di Bumi Cen­drawasih. Di mana pada PON XX  tersebut KONI Sumbar dipancang target 16 medali emas, namun yang terealisasi hanya 8 medali emas. Seperti jamaknya, perolehan medali pada ajang PON tersebut merupakan tolok ukur dari berhasil atau tidaknya KONI Sumbar.

“Oleh karena itu  jika saya ikut dipanggil dalam evaluasi yang dilakukan Komisi V DPRD Sumbar tersdebut saya dengan senang akan hadir,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, rencananya DPRD segera me­lakukan langkah evaluasi terhadap KONI Sumbar dalam waktu dekat ini. Hanya saja sekarang anggota DPRD Sumbar tengah me­lakukan reses ke Dapil, mungkin saja evaluasi tersebut dilakukan pasca reses anggota DPRD Sumbar nanti. Menurutnya, per­masalahan yang akan dievaluasi tak saja menyangkut kegagalan ketua KONI Sumbar, mungkin secara ke­seluruhan. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top