Menu

Kadishub Padang Drs H Dedi Henidal MM, Pelajar Diharapkan jadi Pelopor Keselamatan Jalan

  Dibaca : 980 kali
Kadishub Padang Drs H Dedi Henidal MM, Pelajar Diharapkan jadi Pelopor Keselamatan Jalan
KOORDINATOR tim Kabid Keselamatan dan Operasional Dishub Padang Eri Surya Jaya SH MM foto bersama dengan utusan Sumbar dalam perlombaan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas

DALAM upaya menanamkan budaya tertib berlalulintas untuk meningkatkan keselamatan transportasi jalan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Keselamatan Transportasi Darat melaksanakan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional 2018.

Mendukung kegiatan ini Sumbar mengutus tiga orang perwakilannya masing masing dari Kota Padang, Painan dan Solok. Meski Sumbar tak mendapatkan nomor, namun semangat kita tetap membara untuk mendukung program ini di daerah.

“Kegiatan tersebut memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan keselamatan dan menanamkan kesadaran berlalu lintas khususnya di kalangan generasi penerus bangsa dan masyarakat pada umumnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Padang Drs H Dedi Henidal MM didampingi Koordinator tim Kabid Keselamatan dan Operasional Dishub Padang Eri Surya Jaya SH MM kepada POSMETRO.

 Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional yang pada tahun 2018 ini dapat memberikan motivasi bagi kita bersama. Khususnya seperti kita ketahui bahwa angka kematian akibat kecelakaan lalulintas atau pelanggaran tercatat sekitar 70 hingga 80 persen disebabklan oleh usia produktif, yakni 15 hingga 18 tahun. Mereka ini nantinya menjadi motor motor di lingkungan sekolah.

”Dari pemilihan ini diharapkan dapat terpilih Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan dari kalangan generasi muda, sebagai aset bangsa, sehingga informasi tentang keselamatan transportasi darat dapat diserbarluaskan di kalangan komunitasnya,” jelas Dedi Henidal.

Ditambhakan Eri Surya Jaya, dibutuhkan peran serta aktif semua pihak untuk ikut menyelamatkan generasi muda negeri ini melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional Tahun 2018 yang akan terus dilakukan secara berkesinambungan di waktu mendatang.

Lebih lanjut Eri Surya Jaya mengatakan, melalui kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan, diharapkan para peserta yang telah berhasil terseleksi di tingkat nasional ini akan terus mensosialisasikan keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dimana mereka belajar.

”Para pelajar diharapkan dapat memberikan rasa kebersamaan dam kesetiakawanan antar peserta lainnya yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan juga meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan keselamatan lalu lintas jalan, sehingga dapat mensosialisasikannya di tempat mereka belajar, serta memberikan teladan bagi rekan-rekan di sekolahnya,” sebut Eri Surya Jaya. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional