Menu

Kadisdukcapil, KPUD dan Bawaslu Saling Bahu Membahu

  Dibaca : 450 kali
Kadisdukcapil, KPUD dan Bawaslu Saling Bahu Membahu
ARAHAN— Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman Muhammad Fadhly memberikan arahan saat saat sosialisasi.

PADANGPARIAMAN, METRO – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman Muhammad Fadhly menyatakan peran dinasnya dalam Pemilu 2019 saling bahu membahu bersama KPUD dan Bawaslu Padangpariaman.

“Kenapa tidak bagi masyarakat yang belum perekaman KTP-el, buruaan datang ke dinasnya. Pastikan anda telah terdaftar sebagai pemilih untuk kesuksesan Pemilu 2019,” kata Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Padangpariaman Muhammad Fadhly, kemarin.

Sementara itu, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mendukung ada yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman agar masyarakat yang belum masuk ke data pemilih untuk pemilu 2019 semuanya masuk data.

“Kita Pemkab Padangpariaman juga terus berupaya agar pemilih pemula di daerah itu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Saat ini partisipasi pemilih kita hanya mencapai 70 persen,” katanya.

Katanya, angka partisipasi tersebut tidak saja pada pemilihan legislatif dan kepala daerah namun juga pemilihan presiden 2014 lalu sehingga diperlukan upaya agar angka tersebut meningkat.

“Bahkan partisipasi pemilih pada pemilihan wali nagari untuk 74 nagari yang diselenggarakan pada 4 April kemarin juga rendah,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya melalui sosialisasi politik terhadap pemilih pemula yang merupakan anggota Osis di tingkat SMA, SMK, dan MAN di daerah itu dan mereka menyosialisasikannya kepada teman-temannya maka diharapkan ke depan dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih di daerah itu.

Sosialisasi tersebut akan berlanjut ke sejumlah pesantren di daerah itu sehingga peluang meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 dan pemilihan selanjutnya semakin besar.

Ia menekankan pentingnya partisipasi pemilih pada Pemilu karena dapat menentukan nasib bangsa ke depan apalagi Pemilu 2019 nanti pemilihan legislatif dan presiden dilaksanakan serentak.

“Oleh karena itu kita harapkan pemilih pemula dan masyarakat mau menggunakan hak pilihnya pada Pemilu nanti,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional