Menu

Kadis Kominfo: Tetap Tinggal Dalam Rumah Saja

  Dibaca : 259 kali
Kadis Kominfo: Tetap Tinggal Dalam Rumah Saja
RAPAT—Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan forkompimda saat rapat membahas soal virus corona.

PADANGPARIAMAN, METRO
Tim komunikasi percepatan penanganan covid-19 kabupaten/kota se Sumatra Barat melaksanakan rapat koordinasi dengan tim komunikasi covid-19 Propinsi Sumatera Barat secara teleconfrence.

Rapat koordinasi tersebut sebagai langkah persiapan Tim komunikasi jika PSBB diberlakukan di Sumatera barat. Dalam pertemuan tersebut dibahas metode komunikasi dan informasi menyeluruh bagi masyarakat, tentunya Tim komunikasi kabupaten/kota harus mempersiapkan langkah langkah strategis.

Rapat koordinasi diikuti oleh ketua dan Wakil Ketua Tim komunikasi percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Padangpariaman Zahirman dan Anton Wira Tanjung.

Dalam rakor tersebut juga dibahas kemungkinan rancangan pedoman PSBB jika diberlakukan, dengan isi rancangan sebagai berikut salah satunya selama pemberlakuan PSBB Di Kabupaten/kota setiap orang wjib melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menggunakan masker di luar rumah, sering mencuci tangan, menghindari kontak dekat, jaga jarak sosial an tetap tinggal di rumah serta jeis lainnya.

“Pembatasan kegiatan lainnya khusus terkait aspek pertahanan dan keamanan dalam pembatasan ini dikecualikan untuk kegiatan aspek pertahanan dan keamanan dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara, keutuhan wilayah serta wewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kadis Kominfo Padangpariaman Zahirman, kemarin.

Katanya, pengecualian pembatasan dengan tetap memperhatikan pembatasan kerumunan orang serta berpedoman pada protokol dan peraturan perundang-undangan.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional