Menu

Kader PKK Lubukalung Kunjungi Nagari Sariak, Camat: Agam Daerah Berprestasi

  Dibaca : 653 kali
Kader PKK Lubukalung Kunjungi Nagari Sariak, Camat: Agam Daerah Berprestasi

TP PKK Agam kembali menerima kunjungan kerja 300 kader PKK Nagari Lubukalung, Kabupaten Padangpariaman, Selasa (26/11) lalu. Ratusan kader PKK Lubuk Alung itu mengunjungi Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Puar untuk melihat Kelompok Dasawisma Bougenville yang baru saja meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumbar tahun ini.

Para rombongan yang dipimpin langsung Camat Lubuk Alung, Ali Amri tiba di nagari sayur-mayur itu dan disambut antusias Ketua TP PKK Agam Ny. Vita Indra Catri. Turut mendampingi Ketua Dharmawanita Agam Ny. Eva Martias Wanto, Camat Sungai Puar Syafrizal, Wali Nagari Sariak Junaidi dan puluhan kader Dasawisma Sariak. Sebelum tiba di tempat acara yang dipusatkan di Masjid Syuhada’ Sariak, rombongan diajak terlebih dahulu berkeliling melihat komplek rumah yang dibina oleh anggota Kelompok Dasawisma Bougenville.

Di sana, sembari melihat penataan tanaman Toga dan Hatinya PKK, tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen itu, karena view daerah pusat sayur-mayur di Agam itu berlatar Gunung Singgalang dengan hamparan sawah dan tanaman perkebunan.

Ketua PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan PKK Lubuk Alung ke Kabupaten Agam.

”Masyarakat sangat suka dikunjungi dan kedatangan tamu. Selamat datang di Agam, semoga momen ini bisa meningkatkan silaturahmi di antara kita,” kata Ny. Vita.

Kedatangan beberapa tamu ke Agam, menurut Ny. Vita disamping sebagai rujukan daerah berprestasi, namun juga menunjukkan bahwa Agam memiliki daya tarik wisata yang bahari. Ia berharap para tamu yang datang, selain berbagi ilmu, momen itu bisa dimanfaatkan untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Kabupaten Agam dan dapat menceritakan pengalamannya kepada orang lain. ”Untuk itu, dukungan terhadap jargon ‘Ayo ke Agam’, kita buktikan melalui prestasi yang kita torehkan,” ujarnya.

Tahun ini, PKK Agam meraih banyak prestasi. Di antaranya juara 1 lomba Kelompok Dasawisma dan juara 1 lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Provinsi Sumbar.

“Kita juga pernah meraih 7 kali juara 1 Lomba Gerak PKK tingkat provinsi. Masih banyak lagi prestasi yang diraih di tingkat provinsi maupun nasional,” terang istri bupati Agam dua periode itu.

Terkait keberhasilan itu, Ny. Vita menceritakan kiat-kiat inovasi yang dilakukan PKK Kabupaten Agam dalam memberikan pembinaan kepada para kader di setiap kecamatan dan nagari secara berjenjang dan berkelanjutan. Berkat semangat dan dukungan dari pemerintah daerah, pihaknya sudah bisa mendirikan satu unit PAUD Melati, Kantin Melati serta menyediakan tempat penitipan anak bagi pegawai di lingkungan kantor bupati.

Sementara itu Camat Lubuk Alung, Ali Amri mengungkapkan, kunjungan kerja TP PKK se-Kenagarian Lubuk Alung ke daerah berlambang Harimau itu dalam rangka untuk menambah motivasi jajaran TP PKK-nya, dalam mengelola dan mengimplementasikan pelaksanaan tanaman indah, asri dan teratur di perkarangan rumah. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

”Kita memilih Agam karena banyak prestasi yang diraih. Kita berharap, kunjungan ini bisa saling bertukar informasi. Apa yang kita dapat di Agam kita terapkan di Lubuk Alung, begitu juga sebaliknya,” ungkap camat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional